BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Salma Postma (Ahold Delhayes): “Kami sangat awal dengan Rabi”

Lima tahun lalu, anak perusahaan Albert Heijn dari Ahold Delhaize mulai bereksperimen dengan pengiriman spot. Rappie adalah nama layanan itu, yang dibangun dengan platform online Superbuddy. Platform telah terbukti gagal, tetapi Albert Heijn masih menuai beberapa keuntungan bertahun-tahun kemudian.

Demikian disampaikan Salma Postma, chief digital officer Ahold Delhaize Europe and Indonesia dalam acara Home Delivery World Europe 2022 di Amsterdam. Postma, yang di masa lalu juga bertanggung jawab atas Albert Heijn Online, serta perusahaan e-commerce AS Peapod (juga bagian dari Ahold Delhaize), berbicara di sana dengan pemasok Ortec Goos Kant tentang kolaborasi data. satu sama lain selama beberapa tahun.

Tentu saja itu juga tentang pengiriman ekspres. Albert Heijn saat ini bekerja di bidang ini dengan Thuisbezorgd.nl dan Deliveroo. Beberapa bulan yang lalu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan mengirimkan dalam waktu setengah jam dengan dua mitra ini. Supermarket juga memiliki pilihan yang sangat sedikit, sekarang pengiriman ekspres telah berkembang pesat selama lebih dari setahun dan banyak pesaing mulai terlibat. Keuntungan bagi Albert Heijn: Supermarket ini sudah berpengalaman dalam pengiriman ekspres, melalui Rappie. Postma: ‘Bisa dibilang kami sedikit lebih awal dengan Rappie. Tapi kami melihat itu sebagai tes yang sukses. Kami telah belajar bahwa ketika pelanggan pergi untuk pengiriman ekspres, mereka memilih rentang tertentu: lebih kecil dengan produk segar. Dan produk untuk merakit sarapan atau makan siang yang mudah. Kami telah belajar banyak dari ini untuk kolaborasi saat ini dengan Thuisbezorgd.nl dan Deliveroo. Jadi secara keseluruhan itu adalah tes yang sukses, hanya saja kami mengembangkannya dengan cara yang berbeda.