BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Samsung perkenalkan soc Exynos W920 untuk perangkat wearable – Komputer – Berita

Samsung telah secara resmi mengumumkan Exynos W920, perangkat baru untuk Galaxy Watch 4 mendatang dan perangkat yang dapat dikenakan lainnya. Soc ini dilengkapi dengan modem 4G dan merupakan perangkat wearable pertama yang dibuat pada node 5nm.

Dalam siaran pers, Samsung menulis Exynos W920 memiliki inti Arm Cortex-A55 dan GPU Arm Mali-G68, yang seharusnya memberikan peningkatan signifikan dibandingkan perangkat wearable generasi sebelumnya, oleh Exynos 9110. Menurut Samsung, kinerja CPU harus ditingkatkan sebesar 20 persen dan kinerja GPU harus ditingkatkan sepuluh kali lipat. Selain itu, soc ini dilengkapi dengan modem 4G LTE-Cat 4 dan sistem GNSS.

Soc ini juga dilengkapi dengan inti Cortex M55 terpisah untuk mengontrol tampilan smartwatch yang selalu aktif, untuk fitur seperti tampilan waktu, notifikasi, dan panggilan tak terjawab dengan cepat dalam mode tidur. Dengan cara ini, CPU normal tidak perlu dibangunkan. Ini menghemat konsumsi daya dan dengan demikian masa pakai baterai.

Dia. Dia dikenal sejak lama Galaxy Watch 4 yang akan datang akan memiliki soc Exynos W920, tetapi belum ada detail tentang prosesor yang dikonfirmasi. Bahwa soc baru ada di Watch 4, Samsung mengkonfirmasi di item berita.

Samsung Galaxy Watch 4 akan diumumkan secara resmi Rabu depan di acara Samsung Unpacked, dengan yang baru Galaxy Z Foldable 3 dan Z Flip 2. Watch 4 mendapatkan layar OLED dengan resolusi 450 x 450 piksel, Exynos-soc, serta RAM 1,5 GB dan penyimpanan flash 16 GB. Watch 4 hadir dalam berbagai ukuran.

Samsung membuat OS Android Wear baru untuk Galaxy Watch 4 dengan Google, yang merupakan campuran dari Tizen Samsung dan Google Wear OS, Dilengkapi sendiri antarmuka pengguna. Samsung mengkonfirmasi dalam berita bahwa Exynos W920 mendukung penuh sistem operasi ini.

READ  Ubisoft mengerjakan Assassin's Creed sebagai layanan langsung - Game - Berita