BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Samsung QN85A- TV mini – Tweaker

Ringkasan

Samsung QN85A adalah TV QLED Baru. Ini berarti bahwa ini adalah TV LCD dengan lapisan titik kuantum untuk gamut warna yang lebih luas. Dilengkapi dengan lampu latar LED kecil, yang meningkatkan kontras panel IPS LCD. Ini berjalan di Tizen dan dilengkapi dengan remote control yang dapat mengisi daya sendiri dengan sel surya. TV memiliki sudut pandang yang baik, lapisan anti-reflektif dan input lag yang rendah. Sayangnya, perangkat tidak mendukung Dolby Vision; Format HDR paling populer, dengan metadata, saat ini. Itu juga tidak menghasilkan suara Dolby Atmos dan DTS.

TV OLED memberikan kualitas gambar yang indah, tetapi juga memiliki beberapa kelemahan yang jelas. Samsung memproduksi banyak panel OLED, tetapi hanya dalam ukuran kecil untuk ponsel, tablet, dan laptop. Untuk TV, Samsung menawarkan alternatif berupa model QLED, yang dapat menawarkan kecerahan lebih tinggi daripada TV OLED. Ini adalah TV LCD yang menggunakan titik kuantum dan, dalam kasus seri Neo QLED, lampu latar LED mini.

Dalam ulasan ini kami melihat versi 55 inci dari Samsung QLED QN85A Baru, yang merupakan varian yang sedikit lebih murah daripada jenis yang kami gunakan sebelumnya diskusi QN95A. QN85A menampilkan layar 4K dengan filter anti-reflektif. Menurut Samsung, lampu latar LED mini memungkinkan kecerahan hingga 1.500 cd/m², sehingga kualitas gambar (HDR) yang baik dapat diperoleh dalam banyak cahaya sekitar. Model ini juga menarik bagi para gamer, karena gambar dapat ditampilkan dalam resolusi 4k dengan maksimal 120 frame per detik. Selain itu, ada dukungan untuk kecepatan bingkai variabel, dengan bilah hitam di bagian atas dan bawah, Anda dapat melihat gambar dalam rasio aspek 21:9 dan 32:9.

READ  Ini dia game yang rilis di bulan Desember 2021

Menurut Samsung, sistem speaker 60W beradaptasi untuk menempatkan sesuatu dalam gambar. Speaker di TV dapat bekerja dengan Samsung Q-Symphony Speakers. Bagian Smart TV berjalan pada sistem operasi Samsung Tizen sehingga Anda dapat menampilkan gambar dari ponsel Anda di sebelah gambar TV.

Samsung menawarkan layanan streaming kepada pelanggannya: TV Plus. terjadi ini 38 saluran Dengan konten gratis untuk ditonton. Versi 55-inci yang kami uji sedang dijual pada saat penulisan dari sekitar 1.000 euro.Selain itu, ada ukuran yang lebih besar dari 65, 75, dan 85 inci. Pada saat penulisan, harganya masing-masing 1.350, 2.750 dan 4.450 euro. kerumunan.

Jadi versi 55-inci dari QN85A adalah sekitar €375 lebih murah daripada QN95A dengan ukuran gambar yang sama. Untuk memungkinkan harga serendah ini, QN85A mengorbankan sedikit kecerahan, sistem speaker kurang komprehensif dan TV tidak memiliki One Connect External Box, yang dimiliki QN95A.