BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para pemukim tidak diyakinkan | pratinjau

Dia belum melewati perbatasan

ditulis oleh Harry Hall

Sudah lama sepi tentang The Settlers, angsuran terbaru dari game bangunan dan strategi yang sudah berjalan lama. Tapi sekarang ada tanda-tanda kehidupan lagi dan kami diizinkan untuk mengalami permainan. Masih harus dilihat apakah ini meyakinkan.

The Settlers adalah seri lama sesuai dengan istilah game. Yang pertama keluar pada tahun 1993 di Amiga. Ini berarti bahwa para pemain telah membangun rumah dan menduduki negara dalam rangkaian strategi Jerman ini selama hampir tiga puluh tahun. Jadi ada cukup banyak penggemar yang menunggu rilis terbaru ini. Awalnya game ini seharusnya dirilis pada tahun 2020, tetapi game ini telah ditunda hingga tahun 2022. Sekarang kita memiliki kesempatan untuk melihat apa yang terjadi pada semua waktu tambahan itu.

Mari kita mulai dengan pujian: Pemukim baru ini tampak hebat. Dunia game tidak didasarkan pada kenyataan, jadi orang yang dapat Anda pilih tidak nyata. Desainnya terasa lebih seperti dongeng, sehingga terkadang terlihat seperti Anda sedang mengendarai gnome. Sosok boneka yang agak gemuk, rumah lucu, dan beberapa topi merah meningkatkan ini. Meskipun ini mungkin tidak terdengar menarik, keseluruhannya terlihat disatukan dengan baik. Secara khusus, semuanya terlihat sangat solid dan nyata.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk membangun pemukiman dengan ekonomi yang berfungsi dengan baik dan jaringan jalan yang baik, sambil menjelajahi lingkungan dan pada akhirnya membunuh lawan. Jadi para pemukim diasosiasikan dengan Age of Empires, meskipun para puritan akan mengatakan bahwa yang terakhir tentu saja melihat terutama pada para pemukim.

Pelatihan praktis masih sangat terbatas. Sementara permainan penuh memiliki mode cerita dan tiga orang yang dapat dimainkan, dalam versi kami, kami hanya dapat memilih dua orang dalam mode Skirmish. Skirmishing berarti dijatuhkan di peta dalam dua arah atau satu lawan satu. Kedua mode dapat dimainkan di komputer, yang berarti Anda dapat bermain dengan teman melawan dua balapan komputer atau sendirian melawan satu komputer. Karena tidak ada pemain lain di versi awal ini, kami harus memilih pemutar PC satu lawan satu.

READ  Streaming Langsung: Tonton Apple WWDC 2021 langsung

Praktek ini memberikan tutorial singkat yang mengajarkan kita bagaimana membangun bangunan, memotong kayu, dan mengumpulkan batu. Semua ini sangat terkenal bagi mereka yang telah memainkan permainan strategi dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi tutorial ini tidak lengkap, yang akan segera sampai kepada kita.

Pencarian tentara dan spesialis Anda dengan cepat berubah menjadi semacam gambaran misi “Di mana Waldo”.

Kami terjun ke pertempuran pertama dan dengan setia membangun jalur produksi pertama. Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda harus menentukan tempat, misalnya, di mana kamp penebangan seharusnya, dan di mana penggergajian kayu harus ditempatkan. Dalam sekuel, karakter khusus (Spesialis) bekerja untuk membangunnya untuk Anda. Spesialis akan bekerja untuk Anda sendiri, tetapi Anda juga dapat mengelolanya dengan hati-hati jika Anda mau. Anda juga perlu membangun jalan agar kayu diangkut ke penggergajian kayu dan papan ke tempat kerja Anda. Hal yang sama berlaku untuk sumber daya lain seperti batu bara, besi, dan emas.

Profesional adalah satu-satunya warga negara yang dapat Anda kendalikan secara langsung. Semua penghuni lainnya secara otomatis pergi bekerja (jika ada) dan mulai memotong kayu, mengelola pertanian Anda, dll. Jadi layarnya penuh dengan karakter sibuk, tetapi hanya sebagian dari mereka (spesialis dan tentu saja petarung Anda) yang bisa diklik.

Ini tidak membuatnya lebih jelas. Pencarian tentara dan spesialis Anda dengan cepat berubah menjadi semacam gambaran misi “Di mana Waldo”. Apalagi jika Anda masih mencari prajurit itu untuk mengumpulkan semua pejuang Anda.

pemukim

Itu adalah ketidaknyamanan kecil, tidak sebanding dengan masalah yang kami harap hanya akan berlaku untuk praktik langsung. Karena tutorialnya tidak lengkap, gim ini tidak memberi kita semua informasi yang kita butuhkan untuk bermain. Segera kami menabrak penghalang yang agak aneh: perbatasan pemukiman kami.

READ  Genshin Impact mendapatkan rilis PlayStation 5 pada 28 April - Games - News

Anda awalnya diberi sebidang tanah yang dibingkai oleh kolom batas. Anda hanya dapat membangun dalam batas Anda. Ini adalah pilihan yang agak aneh, karena keseluruhan ide dari permainan ini adalah Anda harus membangun tanah perawan. Mengapa Anda berkata kepada diri sendiri sebagai orang di pulau baru dan sebagian besar tidak berpenghuni: Kami sedang membangun di sini dan tidak lagi! Sebagai pemain, Anda frustrasi dengan sumber daya yang berada di luar jangkauan dan perlu diperluas. Tapi tidak, permainannya bersikeras: aturan adalah aturan. Pos perbatasan adalah suci di dunia ini.

Ini dengan sendirinya akan terjadi jika jelas bagaimana Anda akan memperluas wilayah Anda. Dan ini, pembaca yang budiman, adalah Tidak sepenuhnya jelas. Setelah beberapa pot, masih belum jelas bagi kami bagaimana kami bisa menanami tanah kami. Artinya kita tidak punya besi untuk melatih tentara, yang artinya kita tidak bisa berperang, kita tidak bisa menang. Dalam keadaan mereka saat ini, The Settlers adalah penciptaan kembali yang tidak disengaja dari krisis lini produksi yang mempengaruhi dunia berkat Corona selama dua tahun sekarang: kami ingin membuat segalanya, kami melihat hal-hal yang kami butuhkan, tetapi kami tidak dapat menjangkau mereka. Mungkin kita harus bergabung dengan grup Telegram untuk mendapatkan pembaruan ketika kita bisa mendapatkan besi kita di suatu tempat?

Lalu ada kecerdasan buatan. Selama pertandingan, desa kami tiba-tiba diserang oleh lawan yang dikendalikan komputer. Karena Anda memulai dengan beberapa tentara, Anda dapat menangkis serangan itu. Jadi kami mengirim sisa tentara menuju musuh yang melarikan diri, yang membawa kami ke pemukiman musuh. Karena lawan tampaknya hampir tidak memiliki pasukan, maka dimungkinkan untuk membakar markas musuh dengan puluhan tentara dan memenangkan pertandingan dalam lima belas menit. Ini bukan iklan terbaik untuk kecerdasan taktis orang komputer.

READ  Saturn mengumumkan harga 649 euro untuk Google Pixel 6 - tablet dan ponsel - berita

Mungkin saja pemain dengan pengalaman 30 tahun sebagai pemukim sudah bergegas berkomentar dengan frustrasi untuk memberi tahu kami apa yang telah kami lakukan salah dan Anda hanya perlu *mengisi* untuk memperluas batas Anda. Tetapi para pemukim baru ini hampir tidak merahasiakan pengetahuan itu, sehingga selama pertempuran kecil kami terjebak, tidak dapat tumbuh, tidak dapat memperluas ekonomi kami dan membuat pasukan yang lebih baik. Jika permainan tidak menjelaskannya kepada kami, dan kami tidak dapat memahaminya sendiri melalui pengalaman, itu masalah.

Jadi masalah ini, tidak diragukan lagi karena keterbatasan hands-on, memberikan gambaran yang sangat tidak lengkap tentang arah permainan. Itu juga membuat Anda berpikir bahwa jika rilis awal ini adalah yang terbaik yang telah diproduksi selama bertahun-tahun (dengan penundaan dua tahun), pertanyaannya adalah bagaimana The Settlers “selesai” ketika keluar akhir tahun ini.

The Settlers akan dirilis untuk PC pada 17 Maret. Beta tertutup akan diadakan dari 20 hingga 24 Januari.