The news is by your side.

Sandiaga Tergetar Hatinya Dengar Pidato Ketua MK

0

Oleh: Rudi Hasan  |

Balicitizen.com, Jakarta – Pidato pembukaan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/6) membuat hati calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiga Uno tergetar. Dia mengangkat topi untuk Ketua MK Anwar Uswan.

“Menyaksikan sidang pertama yang dibuka ketua Mahkamah Konstitusi dengan pernyataan yang menggetarkan hati kita,” kata Sandi di Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juni 2019.

Anwar Usman dalam sidang menyampaikan prakata terkait sengketa. “Sidang ini bukan hanya disaksikan rakyat Indonesia tetapi lebih penting sidang ini disaksikan Allah SWT. Kami tidak takut pada siapa pun, tidak tunduk pada siapa pun, tidak bisa diintervensi hanya tunduk pada konstitusi dan Allah SWT,” demikian nukilan pidato Anwar.

Sandi menilai pernyataan Ketua MK adalah awalan yang menyejukkan. Sebab hal itu menggambarkan keteguhan penjaga gawang konstitusi. Bahwa mereka hanya setia pada Allah.

Hal tersebut, kata Sandi, juga menjadi harapan dari seluruh rakyat Indonesia. MK harus memutuskan persidangan dengan adil dan jujur.

“Pernyataan ketua MK suatu awal yang menyejukan, kita berdoa sikap ketua MK juga refleksi sikap seluruh majelis hakim mahkamah konstitusi,” beber Sandi.

Dengan ditegakkannya kejujuran dan keadilan, maka masyarakat bisa melihat unsur yudikatif Indonesia bekerja dengan baik. Sebab keputusan MK ini merupakan perjuangan khalayak mencari keadilan dan kepastian hukum. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.