BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Sapi terkecil di dunia’ menarik banyak perhatian di sebuah peternakan di Bangladesh | di luar negeri

Meskipun penguncian coronavirus nasional, lebih dari 15.000 orang dilaporkan datang untuk melihat Rani kecil di pertanian di Charigram, dekat ibukota, Dhaka, BBC melaporkan.

Hasan Howladar, pemilik peternakan, telah mendaftarkan hewan itu di Guinness Book of Records. Menurut Howladar, Rani adalah “sapi terkecil di dunia”. “Saya belum pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya,” kata Rina Begum, seorang pengunjung pertanian, kepada BBC.

Howladar membeli Rani dari pertanian lain di barat laut Bangladesh tahun lalu. Rani kecil mengalami kesulitan berjalan dan takut dengan sapi lain di peternakan. Inilah sebabnya mengapa ini terpisah dari yang lain.

“Dia tidak makan banyak. Dia makan sedikit dedak dan jerami dua kali sehari,” kata Howard.

Gelar sapi terkecil di dunia masih dipegang oleh Manikyam, sapi di negara tetangga India. Manekin itu berukuran 61,1 inci dari kuku hingga layu.

Menurut Howladar, para peneliti dari Guinness Book of World Records akan segera mengunjungi peternakannya untuk melihat apakah Rani akan mengusir Manikyam.

READ  Merkel mengutuk anti-Semitisme dalam demonstrasi melawan Israel