BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Satu sekolah, 103 tumor otak: misteri medis yang menyebabkan kegemparan di AS | luar negeri

Sebuah sekolah menengah di New Jersey menjadi pusat misteri medis yang menyebabkan kegemparan di Amerika Serikat. Tumor otak langka didiagnosis pada 103 orang yang bersekolah di sana.

Kasus tersebut terungkap ketika tumor otak ditemukan pada Agustus 2021 pada istri warga Amerika Al Lupiano (50), Michelle. Orang Amerika itu memiliki tumor yang sama 22 tahun yang lalu. Menurut dokternya, kemungkinan hal seperti ini terjadi hanya satu dalam satu miliar.


kutipan

Seolah-olah petir menyambar tiga orang di hari yang sama.

Al Lupiano

Di hari yang sama istrinya didiagnosis (Agustus tahun lalu), dokter juga menemukan tumor otak pada adiknya, Angela Desilis (44). Tiga orang tiga kali tumor langka. “Seolah-olah petir menyambar tiga orang di hari yang sama,” kata Lupiano dalam wawancara dengan media AS. Kakak perempuannya meninggal pada bulan Maret karena sakit. Dia berjanji untuk menemukan penyebabnya di ranjang kematiannya. “Saya tidak akan beristirahat sampai saya menemukan semua jawaban.”

realisasi yang mengejutkan

Lupiano menemukan kasus serupa di Woodbridge empat belas tahun lalu, di mana dua saudara perempuan menderita tumor otak dengan jarak delapan hari. Saat itu, Al Lupiano mendapat kenyataan yang mengejutkan bahwa kelimanya telah lulus dari Colonia High School – sebuah sekolah menengah yang didirikan pada tahun 1967, dengan 1.300 siswa.

Lupiano terus mencari dan menemukan semakin banyak kasus. “Saya berkata pada diri sendiri, Apa yang terjadi di sini? Dan apakah akan ada lebih banyak kasus?”

Situs jejaring sosial Facebook


kutipan

Ini jelas tidak normal

Walikota John McCormack

Akhirnya dia membagikan temuannya di Facebook dan menerima pesan dari pasien yang pergi ke sekolah itu atau bekerja di sana. Misalnya, Lupiano mengumpulkan 103 kasus dalam enam minggu. Sebagian besar dari mereka lulus antara tahun 1975 dan 2000, meskipun ada juga yang lulus pada tahun 2014.

“Ini adalah temuan penting,” kata Somol Raval, ahli saraf New Jersey yang berspesialisasi dalam tumor otak. “Biasanya di SMA tidak ada radiasi. Kecuali ada sesuatu yang terjadi di daerah yang kita tidak tahu,” kata Rafal. Ia menuntut agar semuanya segera diusut.

“Mungkin ada masalah nyata di sini dan warga kami berhak tahu jika ada bahaya. Kami semua terlibat dan ingin mengetahui inti masalah ini. Ini tentu tidak normal,” kata Walikota Woodbridge John McCormack.

Ada hutan di tanah tempat sekolah itu dibangun. Tanah yang mungkin terkontaminasi dibawa untuk konstruksi. “Tapi kami tidak memiliki data selama 55 tahun,” kata McCormack.

bijih uranium

Lupiano sendiri mengembangkan sebuah teori. Dua puluh kilometer dari sekolah adalah pabrik di mana bijih uranium dihancurkan, dikeringkan dan dikemas untuk transportasi untuk pengembangan bom atom.

Dia mengklaim bahwa beberapa tanah yang terkontaminasi telah dipindahkan dari lokasi itu setelah pabrik ditutup pada tahun 1967 – tahun yang sama ketika Sekolah Menengah Cologne dibangun. Lupiano bertanya-tanya apakah sebagian dari tanah yang terkontaminasi itu entah bagaimana berakhir di halaman sekolah.

Berbagai pemeriksaan radiologi akan dilakukan di lahan sekolah seluas 28 hektar itu mulai akhir pekan ini. Lupiano yakin: “Ini tidak mungkin kebetulan.”

Tonton video kesehatan kami di bawah ini:

READ  Warga Inggris menghentikan P&O Ferries untuk pemakaman 'tidak aman' dengan kru baru | Masalah keuangan