BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini terjadi tadi malam: ledakan di Kyiv dan Lviv .. Zelensky menuntut sanksi “menghancurkan” | luar negeri

Sabtu Paskah dimulai di sebagian besar Ukraina dengan sirene serangan udara. Sirene berbunyi di awal malam. Media lokal melaporkan bahwa ledakan terdengar di ibu kota, Kyiv, dan di kota barat Lviv.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai ledakan tersebut. Reuters tidak segera dapat memverifikasi keaslian laporan ini. Menurut sumber Ukraina, Rusia melakukan serangan udara di lapangan terbang dekat kota Oleksandria di wilayah Kirovohrad tengah. Walikota Serhiy Kuzmenko menulis di Facebook bahwa petugas penyelamat sedang sibuk. Belum ada informasi mengenai kerusakan atau cedera.

Sedikitnya sepuluh orang tewas dalam penembakan artileri di zona industri kota timur Kharkov, menurut Ukraina. Kantor Kejaksaan Umum mengumumkan Jumat malam di Facebook bahwa di antara para korban adalah bayi berusia tujuh bulan. Sedikitnya 35 orang terluka. Banyak bangunan apartemen di tepi timur kota juga rusak atau hancur. Informasi tidak dapat diverifikasi secara independen. Pihak berwenang telah mendesak warga untuk turun ke jalan hanya jika benar-benar diperlukan.

Pihak berwenang Ukraina percaya serangan itu sebagai pembalasan atas Hilangnya Moskow, kapal utama Armada Laut Hitam RusiaUkraina mengatakan kapal rudal 186 meter itu ditabrak oleh dua rudal Neptunus pada hari Kamis, kemudian tenggelam. Pentagon mengkonfirmasi hal ini. Menurut Rusia, kapal itu rusak parah dalam kebakaran dan tenggelam dalam badai saat ditarik ke pelabuhan.

Hukuman

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kembali menyerukan sanksi yang lebih keras terhadap Moskow. “Paket sanksi berikutnya terhadap Rusia harus mencakup pengabaian total minyak Rusia,” katanya dalam pesan videonya. Zelensky menggambarkan sanksi saat ini terhadap Rusia sebagai “berbahaya” tetapi tidak cukup. “Kami menuntut sanksi yang lebih keras dan lebih merusak.” Uang untuk energi dari Rusia sebenarnya adalah uang untuk menghancurkan demokrasi, menurut Zelensky. Perang juga bisa dipersingkat jika Kyiv dengan cepat memperoleh semua senjata yang diperlukan.

READ  Puluhan Tewas di Kamboja oleh Anggur Beras Beracun Buatan Sendiri


kutipan

Kami menuntut sanksi yang lebih keras dan lebih merusak.

Presiden Volodymyr Zelensky

Bagi Zelensky, negaranya menghadapi tantangan besar di tempat-tempat di mana unit-unit Rusia telah pergi atau diusir. Menurutnya, pihak berwenang terus menghidupkan kembali kehidupan normal di sana. Lingkup pekerjaannya “sangat besar”.

Penghancuran ranjau

“Di 918 desa dan kota dengan berbagai ukuran, ranjau harus disingkirkan dan kemudian pasokan listrik, air dan gas harus dipulihkan. Setidaknya 1.018 lembaga pendidikan telah rusak atau hancur.” Informasi tidak dapat diverifikasi secara independen.

Presiden menyatakan bahwa polisi, kantor pos, dan otoritas lokal akan melanjutkan pekerjaan mereka. Di wilayah Sumy di timur laut negara itu, jalur kereta api telah dibangun kembali atau akan segera beroperasi dengan kota Chernihiv di utara. “Sampai saat ini, staf kemanusiaan telah ditugaskan ke 338 dari lebih dari 900 kota dan kota, antara lain, untuk memberikan bantuan medis darurat,” kata Zelensky.

Tentara Rusia sekarang telah ditarik dari daerah sekitar ibukota Kyiv untuk berkumpul kembali untuk serangan di timur dan selatan Ukraina. Serangan ini diharapkan segera.

Tonton video kami tentang perang di Ukraina di sini: