BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Satu tewas dan tujuh hilang setelah kemungkinan tabrakan antara dua helikopter tentara Jepang

Satu tewas dan tujuh hilang setelah kemungkinan tabrakan antara dua helikopter tentara Jepang

Berita Noosrata-rata

Dua helikopter Angkatan Laut jatuh di Jepang, kemungkinan setelah tabrakan. Setidaknya satu penumpang tewas, dan pencarian tujuh lainnya masih berlangsung. Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan kedua helikopter tersebut tampaknya jatuh saat latihan malam hari di dekat pulau vulkanik Izu di Samudera Pasifik.

Total ada delapan awak di dalam dua helikopter laut tersebut. Salah satu dari mereka berhasil ditarik keluar dari air, namun tidak selamat. Pencarian awak lainnya berlanjut dengan delapan kapal angkatan laut dan lima helikopter. Bagian dari salah satu dari dua perangkat ditemukan.

Setelah pukul 22.30 waktu setempat, hilang kontak dengan salah satu helikopter yang saat itu berada di dekat Pulau Torishima, sekitar 600 kilometer selatan Tokyo. Semenit kemudian, sinyal bahaya datang dari pesawat. Setelah sekitar setengah jam, menjadi jelas bahwa koneksi ke perangkat kedua juga terputus.

Helikopter tersebut sedang melakukan latihan pencarian kapal selam. Menurut kementerian, tidak ada helikopter atau kapal lain di daerah tersebut.

READ  Seruan untuk mengakhiri perang bertentangan dengan dukungan untuk mengakhiri Hamas