BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Siswa yang menerima pelatihan tata rambut gratis dari Kementerian menerima sertifikat

Siswa yang menerima pelatihan tata rambut gratis dari Kementerian menerima sertifikat

Jumat lalu, 17 siswa dari kursus pelatihan tata rambut, yang ditawarkan kepada mereka secara gratis sebagai bagian dari proyek “Wroko Foe Mek Moni”, menerima sertifikat mereka. Menteri Tenaga Kerja, Ketenagakerjaan dan Pemuda Suriname, Stephen McAndrew, yang menghadiri upacara sertifikasi tersebut, dalam sambutannya menekankan bahwa ia sangat senang dengan komitmen dan motivasi yang ditunjukkan oleh para siswa yang hadir pada tanggal 29 Januari dan memulai pelatihan mereka.

Menteri juga menekankan bahwa kursus pelatihan tata rambut bukan bagian dari tawaran tradisional Organisasi Mobilisasi dan Pengembangan Ketenagakerjaan Suriname (SAO) dan bahwa mitra harus dicari. Menurut Menteri, SAO menemukan mitra yang baik dan antusias di Twins Kapsalon di Nieuw Weergevondenweg, yang melatih para siswa dengan pengalaman yang diperlukan.

Menteri mencatat bahwa kursus tersebut, berbeda dengan kursus lainnya, memaksa Biro untuk menyediakan materi terlebih dahulu, seperti gunting dan sisir, sehingga siswa dapat melanjutkan pelatihannya tanpa hambatan. Terakhir, Menteri meminta para siswa untuk bertindak sebagai duta SAO yang sebenarnya dengan secara konsisten melakukan pekerjaan berkualitas tinggi.

McAndrew juga mendesak satu-satunya laki-laki di antara 17 siswa untuk mengabaikan stereotip gender dan mengejar profesi pilihannya dengan cinta dan kesenangan yang sama seperti perempuan.

Selain Menteri AWJ, pemilik Kapsalon Kembar, Ibu Prigor, perwakilan Dewan Pengawas SAO, Dimitri Leimert, dan Direktur SAO, Joyce Labar, menyampaikan pidato kepada para siswa yang berhasil. Pemilik Twins Kapsalon mengucapkan terima kasih kepada SAO atas kesempatan memberikan pelatihan, namun juga atas kerjasama yang baik dan menyemangati para siswa untuk terus melanjutkan pelatihan.

Direktur SAO Twins mengucapkan terima kasih kepada Kapsalon atas antusiasme dan keahlian yang diberikan dalam pelatihan tersebut dan menyatakan bahwa dia sangat senang bahwa seluruh 17 siswa menyelesaikan pelatihan dengan sukses.

READ  Meloni ingin membawa bocah Inggris yang terkutuk itu ke Italia

Perwakilan Dewan Pengawas SAO mengaku terkesan dengan antusiasme yang diamati dan menghimbau para wisudawan untuk tidak berpaling dari wirausaha, dengan memperhatikan persyaratan yang diperlukan, seperti standar tentunya. Perlu diketahui bahwa sebagai wujud terima kasih atas kesempatan mengikuti kursus tersebut, para siswa bekerjasama dengan Kapsalon Kembar menyelenggarakan pertemuan yang menyenangkan dengan sumber dayanya masing-masing, yang antara lain menyajikan makanan dan jajanan yang dimasak sendiri. diberikan kepada Menteri, SAO dan peserta lainnya.