BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saya sakit kepala setelah berolahraga, apa alasannya?  |  Tanya ahlinya

Saya sakit kepala setelah berolahraga, apa alasannya? | Tanya ahlinya

Pertanyaan pembacaOlahraga memang menyenangkan, tetapi juga bisa membuat Anda sakit kepala. Memang, sebagai seorang atlet, Anda mendorong batasan Anda, kata GP Karolien van den Brekel. Kedengarannya logis, tapi ini masih soal: makan tepat waktu, minum tepat waktu, dan jangan menahan napas!

Di bagian ini, pakar kami menjawab pertanyaan pembaca setiap minggu tentang hubungan, kesehatan, nutrisi, dan topik lainnya.

Caroline van den Brickell: ,,Sakit kepala setelah berolahraga, ya, kami sering mendengarnya. Itu tergantung pada usia Anda, intensitas olahraga Anda, dan jenis sakit kepala. Beberapa orang sering menderita migrain, sementara yang lain menderita sakit kepala karena tegang.

Pada tahap apa hidup Anda? Misalnya, wanita menopause menderita sakit kepala tiga kali lebih sering daripada pria.

Beberapa orang menahan napas selama latihan kekuatan, yang dapat menyebabkan sakit kepala

Ambil napas dalam-dalam saat Anda mengejan

Secara umum, sebagai dokter umum, saya sering bertanya kepada pasien saya: apa yang ingin dikatakan tubuh Anda? Sinyal apa yang ingin Anda kirim? Bagaimana tubuh Anda menanggapi upaya Anda? Selama latihan kekuatan, misalnya, orang mungkin menahan napas. Kemudian Anda menekan otot inti Anda – otot punggung, perut, bokong, dan pinggul.

Anda juga dapat memberi lebih banyak tekanan, misalnya pada pembuluh darah dan arteri di leher Anda, karena lebih banyak oksigen yang harus masuk ke otak Anda. Hal ini dapat memberikan perasaan tertekan pada kepalasehingga orang sakit kepala.

Gula darah rendah menyebabkan sakit kepala

READ  Volgens personal trainer Lisanne zijn dit de beste tips om thuis te sporten

Jika tubuh Anda mengeluh, Anda mungkin melakukan sesuatu yang “terlalu banyak” atau “terlalu lama”.Atau, kondisinya tidak ideal. Dimungkinkan juga untuk minum sedikit air saat berolahraga. Kadar gula darah yang rendah juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Singkatnya: memastikan kondisi yang baik, Terus minum banyak air, tarik napas dalam-dalam Misalnya, jika Anda mengulangi latihan kekuatan. Olahraga memang baik, tapi lakukan dengan cara yang sehat, maka Anda bisa menikmatinya tanpa pusing.

Apakah Anda juga memiliki pertanyaan untuk pakar kami? Kirim email ke [email protected]



Tonton video kesehatan terbaik kami dalam daftar putar di bawah ini: