BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Scarlett Johansson menggugat Disney atas rilis online Black Widow

Scarlett Johansson menggugat Disney atas rilis ganda Black Widow, film Marvel yang dibintangi aktris tersebut.

Disney telah merilis film tersebut di bioskop dan di layanan streaming Disney+.

Tren film yang dirilis secara online dan di bioskop, dan gugatan Johansson terhadapnya, dapat mengubah industri film.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang pertarungan Johansson dengan Disney.

Film Marvel, Black Widow, adalah salah satu film yang dirilis Disney di bioskop dan layanan streaming Disney+ – sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh perusahaan hiburan tersebut.

Direktur ramalan cuaca tentang bagaimana ini akan mempengaruhi masa depan industri film tradisional. Platform penyiaran dengan cepat mengikutinya untuk mendapatkan uang Salah satu film pada saat bioskop sebagian besar ditutup. Banyak penonton yang senang menonton film baru di rumah selama pandemi Corona.

Tapi Scarlett Johansson, aktris utama di Black Widow, juga tidak menghibur Film ini akan tiba di bioskop dan Disney+ pada 9 Juli. tegang minggu lalu Dia menggugat Disney. Dia adalah orang pertama yang menempatkan perusahaan hiburan dalam situasi yang sulit setelah memilih untuk merilis film secara online dan di bioskop.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang gugatan bintang Black Widow terhadap Disney:

Apa yang terjadi?

Kamis lalu, gugatan Johansson diumumkan. Aktris itu menuduh Disney, pemilik Marvel, melanggar kontraknya dengan merilis Black Widow di platform streaming dan di bioskop.

Gaji Johansson sebagian besar bergantung pada penjualan tiket di bioskop. Film karakternya meraup $ 158 juta di seluruh dunia. Meskipun Disney layak $60 juta dalam penjualan rumah dari film.

Untuk streaming film yang masih tayang di bioskop, anggota Disney+ harus membeli Akses Premier. Di AS, anggota membayar $30 untuk layanan ini selain biaya berlangganan normal. Di Belanda, Akses Premier berharga €21,99.

READ  Film fitur "De Oost" tentang Perang Kemerdekaan Indonesia: "Lima tahun perang"

Sebuah sumber anonim mengatakan kepada The Guardian bahwa Johansson akan kehilangan $50 juta dari pendapatan tiket film yang diharapkan karena pertunjukan Disney+. Jurnal Wall Street Aku tahu.

Dave Gallosi, pengacara utama Marvel, telah mengkonfirmasi rilis teater tradisional untuk Johansson dan timnya, menurut Email dari 2019 terlampir pada file gugatan telah ditambahkan.

“Kami memahami bahwa jika rencananya berubah, kami perlu mendiskusikan ini dengan Anda untuk mencapai kesepakatan karena kesepakatan didasarkan pada hadiah penjualan tiket (sangat besar),” tulisnya.

Apakah kita adalah karakter utama?

Aktris Scarlett Johansson, The Walt Disney Company (Disney) dan Marvel Entertainment, bagian dari Disney.

Apa kata Disney tentang ini?

Seorang juru bicara mengatakan kasus Johansson sama sekali tidak memiliki nilai Minggu lalu hingga fajar. Juru bicara itu menggambarkan dakwaan itu sebagai “sedih dan sangat mengganggu”, dan mengatakan itu menunjukkan “pengabaian yang kejam” dari pihak yang menentang “konsekuensi global yang mengerikan dan jangka panjang” dari epidemi Corona.

John Berlinsky, pengacara Johansson, membantah klaim ini dalam email ke Insider. Dia menulis bahwa Disney “bersembunyi” di balik COVID-19. Pandemi akan menjadi alasan palsu untuk menerbitkan film secara online, untuk “meningkatkan jumlah pelanggan (untuk layanan streaming langsung, editor) dan dengan demikian menaikkan harga saham.”

Namun, Disney mengatakan telah “sepenuhnya memenuhi” kontrak Johansson dan mengatakan aktris itu bisa mendapatkan lebih banyak dari penjualan Black Widow di Disney+, selain $ 20 juta yang telah dia terima. Dengan melakukan itu, perusahaan mengumumkan gaji aktris tersebut, yang tidak biasa.

Dikatakan bahwa Johansson bukan satu-satunya yang tidak setuju dengan rilis ganda Disney. Marvel juga tidak akan senang Saya memutuskan untuk merilis Black Widow secara online dan di bioskop, sebagian karena dapat menyebabkan pembajakan.

READ  Pasar Substrat Keramik Film Tipis Obal, Ukuran, Pangsa, Pertumbuhan, Tren Industri, Peluang, Pendapatan, Analisis Strategi, Lanskap, Pandangan ke 2027

Apa yang dipertaruhkan?

Gugatan Johansson dapat mengubah cara Hollywood membayar dan mengontrak bakat. Kemudian, industri dapat mempertimbangkan layanan streaming yang masih populer.

Seperti yang dikatakan Berlinski kepada Insider dalam email minggu lalu, gugatan itu tidak akan menjadi “kasus terakhir di mana bakat Hollywood berdiri di hadapan Disney.” Dia juga mengatakan itu “menjelaskan bahwa apa pun yang dikatakan perusahaan, mereka secara hukum berkewajiban untuk menghormati kontrak.”

Beberapa menganjurkan agar aktor dibayar di muka ketika film dirilis di situs streaming. Ini dapat mencegah situasi seperti Johansson.

Apa yang disebut perang aliran telah meningkat selama pandemi. Pihak seperti Warner Bros’, HBO Max, Disney+ dan layanan lainnya telah merilis film berkualitas tinggi. Ini meningkatkan jumlah pelanggan dan laba mereka.

Tetapi bioskop, yang sudah terpukul keras oleh pandemi, menderita. Mereka masih jauh dari sembuh. Seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Insider, Black Widow Disney Tawarkan lebih banyak manfaat dari bioskop.

Baca lebih lanjut tentang Disney: