BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah meteor untuk melihat malam yang akan datang, dengan tips ini Anda pasti akan menemukannya

Bintang jatuh, itu tetap menjadi fenomena yang luar biasa. Selama beberapa malam berikutnya, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk melihatnya, saat hujan meteor Lyrid melewati Bumi. Tapi bagaimana Anda melihat mereka lebih baik sekarang? Kami memberi Anda lima tips agar Anda berhasil melihat bintang jatuh.

Pada malam hari dari Jumat hingga Sabtu Anda memiliki kesempatan terbaik untuk melihatnya, tetapi juga pada malam sebelum dan sesudah ada lebih banyak meteor daripada biasanya. Syarat pertama adalah cuaca cerah.

Mereka tidak jatuh dari langit dalam jumlah besar, kata Urian Poerink dari Observatorium Halley di Vinkel. “Anda dapat melihat spesimen yang sangat bagus, di puncak ada sekitar dua puluh per jam. Ini tidak begitu besar. Jadi lebih baik untuk menonton mereka dari kebun Anda sendiri, karena Anda harus bersabar.”

Anda juga harus menyetel alarm, karena puncaknya pada malam hari dari Jumat hingga Sabtu antara pukul tiga dan empat tiga puluh.

Efek cahaya mengarah ke “bintang jatuh”
Tapi bagaimana hujan meteor seperti itu menyebabkan meteor? Kawanan ini, yang disebut Lyrids, melewati Bumi dan terdiri dari bongkahan batuan luar angkasa.

Begitu batu ini memasuki atmosfer kita, gesekan dengan udara tercipta. Karena gesekan ini dan suhu tinggi yang dilepaskan, Anda mendapatkan jalur cahaya, yang kita lihat di Bumi sebagai bintang yang sedang terbit (juga disebut meteor).

Bola api terbesar
Jadi tidak akan menjadi gerombolan dengan sejumlah besar bintang jatuh dalam beberapa hari mendatang, tetapi menurut Wilfried Janssen dari Weerplaza, setiap gerombolan memiliki karakteristiknya sendiri.

Kawanan Lyrids ini mungkin berisi potongan-potongan yang lebih besar dari puing-puing yang dapat menunjukkan cahaya terang. “Jika puing-puingnya lebih besar, ada kemungkinan itu akan luar biasa. Karena dengan begitu bola api yang lebih besar akan tercipta.”

READ  Remake Dead Space mendapatkan sistem suara yang sepenuhnya baru, dirilis pada tahun 2023 - Permainan - Berita

Lima tips untuk berhasil melihat bintang jatuh

  1. Temukan tempat yang gelap, tanpa tiang lampu atau penerangan buatan lainnya di dekatnya. Jadi luar kota dan luar kota.
  2. Pilih area, seperti padang rumput yang luas. Sehingga pohon atau bangunan tidak menghalangi pandangan Anda. Anda harus bisa melihat jauh.
  3. Keluar tepat waktu dan pastikan mata Anda terbiasa dengan kegelapan. Karena dengan begitu Anda bisa melihat bintang dengan lebih baik. Tinggalkan ponsel Anda di rumah, karena dengan cahaya ini mata Anda tidak akan pernah terbiasa dengan kegelapan (dan memotret dengan ponsel Anda tidak terlalu berhasil dengan bintang jatuh).
  4. Pastikan Anda memiliki kursi yang bagus untuk bersandar, atau letakkan tandu di taman. Maka Anda tidak akan mendapatkan leher kaku saat mencari bintang jatuh. Sesuatu yang enak dan hangat untuk diminum, membuat petualangan lebih menyenangkan.
  5. Kenakan sesuatu yang hangat. Karena meskipun tidak dingin, jika Anda menatap sebentar, itu berubah dengan cepat.

Bisakah Anda mengambil foto bintang jatuh yang indah dengan kamera foto Anda dalam beberapa hari mendatang? Kami akan senang melihat foto Anda! Kirimkan ke Omroep Brabant.