BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebulan setelah perjanjian koalisi pemilihan di Republik Ceko, Babis menyusup

Di Republik Ceko, lima partai sentris mencapai kesepakatan tentang pembentukan pemerintahan. Blok Spolo (‘Bersama’) memenangkan pemilihan dengan partai-partai kanan-tengah awal bulan lalu dan sekarang bermitra dengan koalisi kiri-tengah, termasuk Partai Bajak Laut.

“Kami memiliki kesepakatan tentang kesepakatan koalisi kami dan prioritas kami,” kata Peter Fiala, pemimpin Partai Demokrat kanan-tengah. Belum jelas apa rencana tepatnya. Menteri belum dilantik.

Villa kemungkinan akan memimpin pemerintahan baru. Juga jelas bahwa akan ada lebih banyak menteri daripada pemerintahan sebelumnya. Akan ada Menteri Urusan Uni Eropa yang baru, Menteri Perundang-undangan dan Menteri Ilmu Pengetahuan dan Penelitian.

anak menyelinap

Blok kanan-tengah dan kiri-tengah bersama-sama memenangkan 108 dari 200 kursi di House of Commons Ceko. Partai ANO 2011 Miliarder Perdana Menteri Babis menjadi kejutan Hampir tidak dikalahkan. Kedua blok sebelumnya mengatakan bahwa mereka tidak ingin bekerja sama dengan Babis dan meluncurkan kampanye melawan dia dan kebijakannya.

Koalisi baru harus, antara lain, bekerja untuk mengurangi defisit pemerintah. Karena krisis Corona, negara telah kehilangan banyak uang untuk langkah-langkah dukungan, dan pensiun dan gaji pegawai negeri juga telah meningkat. Pada saat yang sama, pajak dikurangi. Kementerian Keuangan memperkirakan defisit sekitar 15 miliar euro untuk tahun depan.

Kemungkinan akan memakan waktu lama sebelum pemerintah baru dilantik; Presiden Zeman, yang memainkan peran penting dalam membentuk aliansi, telah berada di rumah sakit sejak 10 Oktober. Belum jelas kapan dia bisa kembali bekerja.

READ  Perawat Jerman dengan antioksidan mengisi jarum suntik dengan garam alih-alih vaksin korona: sekitar 8.600 orang terinfeksi "| di luar negeri