BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sekali lagi protes massal di Israel menentang reformasi hukum |  di luar

Sekali lagi protes massal di Israel menentang reformasi hukum | di luar

Di Israel, puluhan ribu orang kembali berdemonstrasi di beberapa kota pada Sabtu malam menentang reformasi hukum pemerintahan Benjamin Netanyahu. Menurut perkiraan saluran TV Saluran 13 Lebih dari 100.000 orang berpartisipasi dalam demonstrasi utama yang berlangsung di pusat Tel Aviv.

Selama 37 minggu, warga Israel turun ke jalan berbondong-bondong pada Sabtu malam untuk berdemonstrasi menentang rencana pemerintah untuk membatasi kekuasaan Mahkamah Agung. Pemerintah ingin melepaskan hakim senior dari kekuasaan untuk menyatakan undang-undang dan tindakan pemerintah ilegal dan dengan demikian melarang mereka. Bahkan, Mahkamah Agung akan menjadi subyek politik. Para pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan “Tiada Demokrasi Tanpa Bagats”, kependekan dari Mahkamah Agung.

Selain Tel Aviv, demonstrasi besar juga terjadi di kota-kota seperti Yerusalem dan Haifa. Setelah demonstrasi resmi, kelompok demonstran berkumpul di depan rumah menteri dan anggota parlemen, sebagai bagian rutin dari protes mingguan.

READ  Ribuan orang berdemonstrasi di Budapest menentang undang-undang anti-LGBTI