BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sekelompok ilmuwan mengatakan bahwa Tyrannosaurus Rex memiliki bibir

Sekelompok ilmuwan mengatakan bahwa Tyrannosaurus Rex memiliki bibir

Kerangka T. rex di sebuah museum di Berlin

Berita NOS

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa Tyrannosaurus rex kemungkinan memiliki bibir. Ini juga terjadi pada dinosaurus besar lainnya yang termasuk dalam kelompok yang dikenal sebagai theropoda. Akibatnya, gigi hewan tersebut mungkin tidak terlihat saat mulutnya tertutup, tulis para ilmuwan Kanada dalam sebuah artikel Ilmu.

Diyakini bahwa gigi dinosaurus karnivora selalu terlihat, seperti buaya. Beginilah hewan juga digambarkan, misalnya, Taman jurassicSeri film.

Namun, menurut para peneliti, enamel gigi hewan tersebut menunjukkan bahwa T. rex memiliki bibir. Untuk menjaga enamel Anda dengan baik, penting untuk dilindungi dan terhidrasi, seperti yang mereka katakan. Kalau tidak, retakan bisa muncul di gigi.

Perlindungan kurang

Mereka membandingkan gigi T. rex dengan gigi iguana dan komodo, yang juga memiliki bibir. Mereka mengatakan gigi ini memiliki lebih banyak kesamaan daripada gigi T. rex dan aligator.

Gigi buaya membutuhkan lebih sedikit perlindungan karena hewan tersebut menghabiskan banyak waktu di dalam air. Meskipun demikian, gigi tanpa bibir dari hewan ini lebih retak dibandingkan dengan T. rex.

Menurut para peneliti, gigi tyrannosaurus dengan mulut terbuka lebar juga akan kurang terlihat dari yang diperkirakan sebelumnya. Hanya titik-titik kecil yang mungkin akan terlihat.

READ  Netflix sedang mengerjakan 'trio game PC' GamesRadar+