BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Selidiki empat belas peluang untuk pengembangan lebih lanjut dari sistem pertanian dan hortikultura di luar negeri

Selidiki empat belas peluang untuk pengembangan lebih lanjut dari sistem pertanian dan hortikultura di luar negeri

Tahun lalu, empat belas konsorsium perusahaan dan lembaga pengetahuan menyelidiki melalui proyek-proyek Seed Money bagaimana mereka dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan sistem pertanian atau hortikultura di luar Belanda dengan studi kasus bisnis yang menarik.

Pada tahun 2022, sektor pertanian, pangan, hortikultura, dan bahan propagasi yang paling penting bersama-sama menyelenggarakan panggilan untuk Proyek Uang Benih (SMP) ini. Proyek-proyek ini menandai dimulainya kemitraan internasional untuk UKM Belanda.

Tahun lalu, empat belas aliansi mendapat manfaat dari skema ini. Hasilnya diperlihatkan secara online pada Kamis, 15 Desember. Terlepas dari pembatasan Corona, banyak federasi memperoleh gambaran yang jelas tentang kelayakan ide mereka untuk kerja sama internasional dan langkah selanjutnya yang diperlukan untuk mencapai hasil yang nyata.

Penilaian arus sisa
Di Malaysia, diselidiki apakah pati dari stek pohon palem dapat digunakan untuk memproduksi perekat berbasis bio dan produk lainnya. Di Indonesia, sekelompok perusahaan sedang mengembangkan dan mengevaluasi film plastik biodegradable berdasarkan pati sagu, dan di Ekuador, teknologi pemrosesan Belanda telah digunakan untuk menyelidiki apakah produk dapat dibuat dari ampas kakao untuk meningkatkan pendapatan petani lokal.

sistem produksi hewan yang berkelanjutan
Di Selandia Baru, para mitra telah mulai bekerja sama untuk melihat apakah mungkin meningkatkan fenotip ikan dalam sistem akuakultur darat melalui kecerdasan buatan. Di Filipina, diselidiki apakah kandang broiler modern dapat dibuat di negara tropis (subtropis) di mana kesejahteraan, kesehatan, dan keselamatan hewan adalah yang terpenting. Di Amerika Serikat, perusahaan mulai bekerja membuat sektor broiler Georgia lebih berkelanjutan dengan inovasi Belanda. Di Kenya, sebuah konsorsium perusahaan telah mulai melihat apakah sistem akuakultur baru yang mengarah pada peningkatan produksi ikan yang signifikan dapat diterapkan dengan biaya rendah.

READ  Tahun Pemilu 2024: Ini adalah mata uang yang harus Anda perhatikan – pendapat Joost Dirks

Produksi sayuran
Di Korea Selatan, diselidiki apakah rumah kaca demonstrasi ultramodern dapat dicapai di area yang sedang dikembangkan. Di Jepang, perusahaan mempertimbangkan apakah mereka dapat dengan cerdik memanfaatkan pengetahuan satu sama lain: Jepang memiliki pengetahuan tentang robot dan Belanda adalah pelopor dalam hal rumah kaca dan sistem pertanian hortikultura berteknologi tinggi. Dengan menggabungkan pengetahuan ini, penerapan robotika di rumah kaca dapat dikatalisis di kedua negara. Di Spanyol, potensi (aplikasi dan efisiensi biaya) hidrogen on-farm untuk penyimpanan matahari dan angin lokal dan penggantian bahan bakar fosil seperti diesel telah diselidiki. Di Kolombia, kami berupaya meningkatkan rantai nilai (yang ada) untuk mengekspor jeruk nipis organik ke Belanda dengan menerapkan protokol dan teknologi logistik baru untuk mengurangi kualitas dan kehilangan produk.

Rumput laut, putih telur dan kopi
Di Chile, potensi sektor rumput laut Chile menjadi fokus. Kami melihat peluang bagi perusahaan Belanda di Chili dalam produksi rumput laut skala besar yang berkelanjutan, dengan penekanan pada penggunaan teknologi, pengembangan proses dan produk serta kolaborasi dengan masyarakat setempat. Di Jerman, SMP berfokus pada produksi produk protein alternatif di Eropa Barat Laut. Sebuah konsorsium perusahaan Belanda dan Jerman menyelidiki, antara lain, bahan baku nabati mana yang dapat ditanam dalam skala besar di Eropa berdasarkan iklim dan politik negara tersebut. Perusahaan sekarang ingin menyelidiki lebih lanjut bagaimana petani dapat mengubah gandum, kacang-kacangan, dan sumber protein nabati lainnya menjadi sumber yang hemat biaya. Di Kenya, perusahaan telah bekerja sama untuk lebih memahami, memengaruhi, dan meningkatkan fermentasi (kualitas) kopi yang berbeda.

proyek SMP

Sumber: Segmen T&U teratas