BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang anak berusia 4 tahun lainnya meninggal di Spanyol setelah sebuah kastil goyang terbang ke udara | luar negeri

Kastil goyang itu tertiup angin pada Selasa 4 Januari di pasar Natal di Mislata, sebuah kotamadya di pinggiran kota Valencia, Spanyol. Sejumlah anak jatuh ke tanah dan terluka.

Sembilan anak dibawa ke rumah sakit, dua di antaranya dalam kondisi serius. Seorang gadis delapan tahun meninggal karena luka-lukanya pada hari berikutnya. Gadis 4 tahun lainnya meninggal minggu ini.

perangkat

Ayah anak berusia 4 tahun itu membagikan video dirinya di Twitter. Dia menulis bahwa dia memiliki senyum yang “tidak akan hilang”.

“Tragis dan tidak adil mengucapkan selamat tinggal kepada dunia,” tulisnya di Twitter atas nama putrinya, yang bernama Vera.

Organnya disumbangkan, katanya, “Saya ingin membantu lima teman kecil. Berbahagialah seperti Anda.”

Teks berlanjut di bawah tweet.

Orang tua dari gadis pertama yang meninggal, yang bernama Kaytana, memulai proses hukum. Media Spanyol mengatakan mereka yakin bahwa kematian putri mereka bisa dicegah. Putra mereka juga berada di istana karet pada waktu itu, tetapi dia tidak terluka parah.

“Sebagai seorang ayah saya tidak tahu harus berkata apa, hanya saja hidup terkadang tidak adil. Tidak ada ibu atau ayah yang siap untuk situasi seperti ini atau untuk menghadapi rasa sakit yang luar biasa ini,” kata ayah Caetana dalam sebuah surat yang diterbitkan di Koran Valencia.

Dia memanggilnya “sinar matahari di rumah,” dan mengakui bahwa dia belum memiliki keberanian untuk memasuki kamarnya.

Kota tersebut mengumumkan masa berkabung resmi setelah insiden tersebut hingga Jumat, 7 Januari.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Cari istana goyang

Peristiwa itu terjadi hanya beberapa minggu setelah enam anak tewas ketika embusan angin mengirim sebuah kastil goyang 10 meter ke udara di Australia. Tragedi ini, masih dalam penyelidikan, menyerukan regulasi standar keamanan yang lebih baik untuk kastil goyang.

READ  Investigasi pemukulan rekan yang berjalan di California | di luar negeri