BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang mantan agen di Paris yang dicurigai melakukan serangkaian pembunuhan dan pemerkosaan | Luar negeri

Menurut surat kabar itu, pria itu mengaku dalam sebuah surat bahwa dia adalah buronan pembunuh dan pemerkosa selama bertahun-tahun. Dia mengatakan dia tidak melakukan kejahatan lebih lanjut setelah tahun 1997. Tes DNA harus memberikan jawaban yang pasti.

Korban pertama jatuh pada 1986. Seorang gadis berusia 11 tahun diperkosa dan dibunuh di Paris. Pada tahun 1987 pasangan Paris dibunuh dan pada tahun 1994 seorang pria berusia 19 tahun terbunuh. Polisi percaya bahwa ini adalah pekerjaan pelaku sendiri. Pemerkosaan terjadi pada saat yang bersamaan.

“De pokdalige”

Menurut saksi mata, wajah pelaku dipenuhi dengan jerawat dan penyimpangan, dan karena itu ia disebut “jerawat.”

Setelah bertahun-tahun mencari, profil DNA yang tidak lengkap ditemukan. Akibatnya, beberapa klien yang bekerja di Paris selama itu menjadi tersangka, termasuk pria berusia 59 tahun itu. Makanya dia dipanggil untuk dimintai keterangan.

Ini bukan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir seorang (mantan) polisi ditemukan sebagai pembunuh berantai. Di Amerika Serikat, Joseph James DeAngelo dihukum pada tahun 2020 setelah mengaku bersalah atas setidaknya 13 pembunuhan dan pemerkosaan 50 wanita. Dia dikenal sebagai Golden State Killer karena kejahatannya terjadi di California.

READ  Kebakaran mencapai pembangkit listrik tenaga batu bara Turki, dan penduduk dievakuasi melalui laut | luar negeri