BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pria Australia berhasil menakut-nakuti buaya dengan pisau saku

Pria itu sedang memancing di tanahnya dekat Hope Valley, di utara Semenanjung Cape York. Di sana dia pertama-tama harus mengusir seekor banteng, tetapi kemudian dia duduk berburu tanpa gangguan di tepi sungai. Demikian diungkapkan pihak berwenang.

Ambil air

Seekor buaya menyerang pria itu di sana. Dia meraih binatang itu dengan sepatu botnya dan menariknya ke dalam air. Di sana pria itu berhasil mengeluarkan pisau sakunya dan menikam kepala buaya itu hingga terlepas.

Kemudian pria itu berlari ke bank dan berhasil masuk ke mobilnya dan pergi ke rumah sakit. Dia saat ini dalam pemulihan dari cederanya.

dekat karena banteng

Ahli konservasi Queensland yang mewawancarai pria yang terluka itu mengkonfirmasi kemarin bahwa luka-lukanya mengindikasikan serangan buaya. Mereka menduga buaya itu ada di dekatnya karena banteng yang harus dikejar pria itu sebelumnya.

buaya air asin

Populasi buaya air asin telah meledak di Australia utara yang tropis sejak dinyatakan sebagai spesies yang dilindungi pada tahun 1971. Serangan baru-baru ini telah menyalakan kembali perdebatan tentang cara memeranginya.

‘Garam’, begitu mereka juga dikenal, dapat tumbuh hingga tujuh meter dan beratnya lebih dari satu ton – dan merupakan ancaman bagi ternak yang berkeliaran di dekat air.

Cape York dikenal sebagai “negara buaya” dan serangan terhadap manusia relatif umum, meskipun jarang berakibat fatal. Penduduk setempat dan pengunjung disarankan untuk menjauh dari saluran air.

READ  Sebuah insiden penembakan kriminal di mana seorang wanita berusia 20 tahun tewas, tidak diketahui