BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang wanita Afghanistan melahirkan di pesawat evakuasi dari Kabul | Luar negeri

Wanita itu berada dalam penerbangan Turkish Airlines dari Dubai ke Birmingham. Dia melahirkan bayinya tanpa bantuan dokter.

Nouri bepergian bersama suami dan dua anaknya. Pesawat mendarat saat pengiriman di Kuwait sebagai tindakan pencegahan sebelum menuju ke Birmingham. Keluarga itu mendarat di Inggris pada pukul 11:45 dengan tiga anak.

Menurut maskapai, ibu dan anak itu dalam keadaan sehat.

Teks berlanjut di bawah tweet.

Anak-anak pesawat

Sangat umum bagi seorang ibu untuk melahirkan bayi di udara. Sabtu lalu, misalnya, seorang wanita Afghanistan melahirkan dalam penerbangan evakuasi. Kebangsaan apa yang dimiliki “Anak-anak Pesawat”?

Anak dapat memperoleh kewarganegaraan orang tua (“ius sanguinis”) atau kewarganegaraan negara tempat pesawat berada (“ius soli”). Aturan-aturan ini berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya, jadi kewarganegaraan bergantung pada hukum negara orang tua dan hukum negara bagian tempat anak itu dilahirkan.

Seorang anak yang lahir di atas perairan internasional biasanya diberikan kewarganegaraan dari orang tuanya atau negara tempat pesawat tersebut didaftarkan.

READ  Pemberontak menempati lebih banyak wilayah di Tigray, menyebut gencatan senjata sebagai 'lelucon yang menyakitkan'