BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang YouTuber Belanda menciptakan stasiun radio bertenaga AI yang semuanya palsu

Seorang YouTuber Belanda menciptakan stasiun radio bertenaga AI yang semuanya palsu

Gijsje Groen, Backflip Boys, Baylo Baby: ini semua adalah artis-artis yang sudah tidak aktif lagi yang dapat Anda dengar sekarang di HDFM. Ada penyiar, seperti Renzo de Kooning dan Evert Kist, yang belum Anda kenal dan ada berita yang tidak dipublikasikan di NRC atau Nu.nl. Stasiun radio tersebut disebut Musik Palsu Definisi Tinggi dan sepenuhnya didasarkan pada kecerdasan buatan.

Penyiar, iklan, berita, musik: semuanya dibuat menggunakan kecerdasan buatan dan karenanya tidak nyata. Stasiun radio ini dibuat oleh Jeffrey Wertz, yang dikenal di YouTube sebagai Egbert, tetapi juga terlihat sebagai sahabat karib di acara TV Beau. Jeffrey itu nyata, tapi stasiun radionya tidak. Kami mengira itu hanya lelucon April Mop, tetapi stasiun radio ini benar-benar enak didengar. Jeffrey berharap masyarakat akan memilih musiknya, sehingga 50 lagu teratas yang dihasilkan AI dapat disiarkan pada akhir pekan.


Idenya ia dapat dari Skyradio: tidak ada DJ sama sekali, tapi menurutnya ini adalah salah satu komputer dengan bayaran tertinggi di Belanda. Tentu saja, ada lebih banyak pekerjaan di Skyradio daripada sekadar menjalankan komputer, seperti menciptakan pemimpin, mengatur iklan, dll. Namun, Jeffrey mendapat ide yang lebih cerdas: membuat seluruh stasiun radio berdasarkan kecerdasan buatan. Dalam telegrap Dia mengatakan ada dua belas jam musik untuk didengarkan, tapi siapa tahu, mungkin lebih banyak lagi yang akan datang jika HDFM terbukti berhasil.

Jeffrey memulainya dengan dua temannya dan bersama-sama mereka menonton Radio 538 dan SLAM! Untuk menyalin triknya. Lagi pula, banyak stasiun radio mempunyai struktur tertentu, dengan berita sepanjang waktu, beberapa lagu, dan kemudian iklan, sepanjang hari. Di HDFM, Anda dapat mendengarkan laporan berita setiap setengah jam, khususnya di Nepnieuws.

READ  Munculnya kecerdasan buatan adalah revolusi yang lebih besar daripada penemuan komputer

Detail lucunya: Meskipun iklan di saluran tersebut dibuat menggunakan AI, perusahaan dapat membeli jam tayang dan mendapatkan iklan AI untuk perusahaan tersebut.

Penasaran seperti apa bentuknya? Anda sekarang dapat menonton HDFM melalui Berkedut Dia mendengarkan.

Baca lebih lanjut tentang AI dan terus dapatkan informasi terbaru melalui buletin kami.