BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sepuluh tewas dan 15 terluka dalam insiden penusukan di daerah terpencil Kanada

Sepuluh tewas dan 15 terluka dalam insiden penusukan di daerah terpencil Kanada

Polisi mengeluarkan peringatan ke Saskatchewan, di mana penusukan terjadi. Orang-orang di provinsi tetangga Alberta dan Manitoba juga diminta untuk mencari dua buronan itu.

Mereka “bersenjata dan berbahaya”. Ini tentang dua pria, 30 dan 31 tahun. Area tempat peringatan itu berlaku mencakup sekitar setengah wilayah Eropa.

korban acak

Tampaknya beberapa korban dipilih secara acak, menurut laporan polisi Kanada. Diduga bahwa orang lain sengaja diserang. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menulis: di Twitter Tentang peristiwa “mengerikan dan tragis”. Berempati dengan para korban dan kerabat.

Penusukan hari Minggu terjadi di James Smith’s Cree Nation dan Weldon. Di kedua tempat, yang dipisahkan oleh sekitar tiga puluh kilometer, hidup lebih dari dua ribu jiwa.

Pihak berwenang mengatakan jumlah yang terluka mungkin meningkat. Para korban ditemukan di tiga belas tempat berbeda dan yang terluka dibawa ke rumah sakit yang berbeda. Ada kemungkinan bahwa korban luka ringan sendiri pergi ke rumah sakit untuk meminta bantuan.

‘Sejumlah besar pasien dalam kondisi kritis’

Otoritas kesehatan Saskatchewan mengkonfirmasi kepada AFP bahwa “sejumlah besar pasien berada dalam kondisi kritis.” Rumah sakit sedang melakukan triase orang sesuai dengan cedera mereka dan staf tambahan telah dipanggil untuk membantu arus.

READ  Dia mencari 1.200 kilometer hutan belantara Australia untuk tabung radioaktif 8mm