BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Liz Truss baik-baik saja, tapi itu bukan Boris.

Liz Truss baik-baik saja, tapi itu bukan Boris.

Rishi Sunak (kiri) dan Liz Truss di ‘The Bustle’ di London pada hari Rabu.foto ANP/EPA

Yah, tidak ada Boris di sana. John Brugtheon tidak sepenuhnya senang ketika dia berjalan keluar dari Darlington Hippodrome pada suatu malam musim panas. Dengan beberapa ratus anggota Partai Konservatif lainnya, pengusaha berusia 71 tahun itu telah melihat kandidat untuk memimpin partainya, dan dengan demikian perdana menteri, beraksi. Broughton menganalisis para kandidat, “Rishi Sunak terlalu baik untuk saya, Liz Truss baik-baik saja, tetapi faksi seharusnya tidak memecat Johnson. Maka sirkus ini tidak diperlukan sama sekali.

Sambil mempersiapkan Inggris sangat berharga pintPemogokan umum dan ruang tamu yang dingin Partai yang berkuasa mengorganisir semacam sirkus keliling. Sonak dan roda gigi memiliki sesuatu yang disebut Kampanye pemilu Pertemuan di mana anggota partai diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Pada hari Senin, partai yang berkuasa akan mengumumkan apakah 160.000 anggotanya “siap untuk bulu saya” atau jika mereka lebih suka melihat “Les untuk Pemimpin”, pejuang kemerdekaan.

Di Hippodrome, di mana pertunjukan tentang komedian lama Spike Milligan akan segera dimulai, Sunak menyapu panggung dengan penuh semangat. Jas mahal, senyum lebar, obrolan lancar. Ini adalah pertandingan kandang baginya, karena sebagai Bendahara ia telah mendirikan cabang administrasi di kota Inggris bagian utara ini, sebagai bagian dari kesetaraan antara selatan yang kaya dengan utara yang lebih miskin. Jika dia memenangkan pertempuran, juga akan ada “Kampus Downing Street”, yang dijanjikan oleh politisi berusia 42 tahun itu dengan bercanda.

Unutk, dia berjanji akan berhati-hati memantau keuangan publik sambil membantu orang-orang yang membutuhkan krisis energi. Penggemarnya dengan santai menyebutkan bahwa dia memilih Brexit pada tahun 2016, tidak seperti lawannya. Itu mendapat tepuk tangan, termasuk dari Edmund Smith yang berusia 17 tahun, yang belum diizinkan untuk memilih dalam pemilihan reguler tetapi sekarang diizinkan untuk menandai surat suara. “Rishi itu pragmatis, dia punya kharisma dan tidak menjanjikan istana di udara,” jelas mahasiswa asal Durham itu.

READ  Layanan Keamanan Norwegia: Serangan busur dan anak panah menyerupai terorisme | Luar negeri

cerita kehidupan

Sunak dan Truss, keduanya lulusan Oxford, menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk membuat pernyataan yang mengungkapkan semangat konservatif Inggris. Snack ingin nomornya Sekolah tata bahasa (stateathenea), orang yang tidak menghadiri janji medis didenda £10 dan berperang melawan ‘budaya kebangkitan kiri’.

Sebagai ‘Brexit baru lahir’, Truss berjanji untuk melindungi Brexit dan memotong pajak. Seperti pahlawan wanita Thatcher, dia muncul di Isle of Wight di depan serikat pekerja jack terbesar di dunia.

Keduanya, yang tidak setuju atas kebijakan pajak di pemerintahan Johnson, menarik dari kisah hidup mereka. Sonak, putra seorang dokter dan apoteker yang terlatih khusus, ia menampilkan dirinya sebagai keturunan keluarga imigran yang sukses. Tentang perubahan iklim, dia suka menunjukkan kekhawatirannya tentang masa depan kedua putrinya. Truss, putri pemberontak dari seorang profesor dan perawat, berbicara tentang pengalaman mengecewakan di sekolah umum, yang membuat sedih orang tua sayap kirinya.

Surat

Namun, yang terpenting dalam perjuangan ini bukanlah isi atau identitasnya, melainkan karakternya. Sunak memperhatikan hal ini ketika seorang pria paruh baya berdiri. “Apakah Anda akrab dengan kutipan bahwa siapa pun yang memegang belati tidak pernah mewarisi takhta?” Ini adalah saat yang menyakitkan, mengacu pada kudeta terhadap Johnson, yang dimulai pada awal Juli setelah Sunak mengumumkan pengunduran dirinya. Sunak menolak, mengatakan bahwa puluhan anggota kabinet lainnya juga telah mengundurkan diri dan selain itu, ia menghargai integritas.

Gagasan bahwa dia adalah Yudas memainkan fakta bahwa Truss adalah favorit sejak awal. Di antara anggota partai, terutama di utara Inggris, Johnson tetap sangat populer. Menurut jajak pendapat, dia akan menerima 63 persen suara dalam pertarungan melawan Truss dan sebanyak 68 persen dalam pertarungan melawan Sunak. Jadi ada keluhan di antara para pendukung, tidak hanya tentang pemecatan perdana menteri yang kontroversial, tetapi juga tentang tidak adanya alternatif. Fakta bahwa dewan konser juga meminta 5 pound untuk menghadiri pemanasan adalah garam di luka.

“Truss telah berusaha keras untuk tidak menyinggung anggota yang marah tentang kepergian Johnson,” kata ilmuwan politik Tim Bell, penulis buku referensi tentang sejarah Partai Konservatif, dan bersumpah untuk melanjutkan kebijakan Brexit-nya. Namun, itu bukan cinta pada pandangan pertama. “Kami mendukung Truss, tetapi akan senang melihat Kimi Badenoch,” kata pensiunan Anne Westgaard, yang berasal dari Newcastle bersama putranya Stephen, yang adalah seorang psikiater anak. “Dia masih muda dan segar, wajahnya segar.”

perwakilan elit

Jika ditanya tentang sunak, istilah apik, apik, dan tertib selalu digunakan. Meski pro-Brexit, ia dipandang sebagai perwakilan elit. “Benarkah Anda lebih kaya dari Ratu?” tanya seorang anggota partai saat debat di Darlington. Sunak telah membuat jutaan di kota dan istrinya India adalah putri seorang miliarder. Berbicara tentang kecintaannya pada budaya California selama periode perayaan lainnya dianggap sebagai momen yang terjadi perang bintangFan secara permanen kehilangan perdana menteri yang dituju.

“Poin kuat Truss adalah bahwa itu bukan sonak,” kata Bell. “Ketika tampak halus dan elitis, tampaknya ‘asli’ dan pedesaan.” Di Darlington, salah satu kota Tembok Merah Buruh yang dihancurkan Johnson dalam pemilihan 2019, Ratu Liz mencoba memikat anggota partai dengan mengatakan dia bukan ‘orang paling lembut di podium’. Kedua anak itu saling berhubungan secara teratur, tetapi tepuk tangan paling keras adalah ketika rambut pirang Boris Johnson muncul di video pengantar.