BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sesi foto yang menyakitkan: juara bertahan Herlings melewatkan awal Piala Dunia MXGP setelah operasi kaki | olahraga lainnya

Kejuaraan Dunia Motocross akan dimulai di Inggris dalam dua setengah minggu tanpa juara bertahan Jeffrey Herlings. Pembalap KTM berusia 27 tahun itu menjalani operasi pada kaki kirinya, yang cedera pada Senin saat terjatuh di Red Sands di Spanyol.

Kecelakaan itu terjadi selama sesi foto tradisional tim pabrik, dan para pebalap juga melakukan beberapa lompatan untuk mendapatkan bidikan yang bagus. Klip video menunjukkan Herling berjalan di punuk dengan kecepatan rendah dan menabrak saat mendarat. “Kami membayar harga yang mahal untuk tidak merusak apa pun,” kata Herlings dalam siaran pers KTM setelah operasi.


“Saya pikir saya menabrak batu kecil saat lepas landas. Akibatnya, saya terbang di atas setang. Dampaknya pada kaki kiri saya terlalu besar dan penting untuk membiarkannya pulih sebanyak mungkin.”

kaki kanan pecah

Sebelum itu, sang juara dunia buru-buru berangkat ke Belgia. Stefan Verfaillie melakukan operasi di AZ Herentals. Ahli bedah ortopedi yang sama juga merawat kaki kanannya yang patah pada tahun 2019 setelah ia mengalami kecelakaan saat latihan di trek yang sama.

Belum jelas berapa lama pemulihan akan berlangsung. “Kami telah bekerja keras untuk menjadi kompetitif pada awal 2022 dan tujuannya sekarang adalah untuk kembali secepat mungkin,” kata Herlings.

Manajer tim Joel Smits mengharapkan muridnya keluar dari pemeran dalam waktu dua minggu dan dapat melakukan latihan ringan lagi. Seperti berenang dan aktivitas lainnya. Kemudian kami akan melihat bagaimana pemulihannya sebelum kami merencanakan kembalinya dia ke Grand Prix. Melihat sisi baiknya, kita dapat mengatakan cederanya tidak separah tahun 2019. Tahun itu, Herlings melewatkan tujuh pekan pertama MXGP, yang membuatnya tanpa peluang gelar juara dunia.

READ  Pemain bola tangan percaya pada kartu Kejuaraan Eropa setelah mengalahkan Jerman Olahraga lainnya