BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Siapa yang berkontribusi pada penelitian tentang sejarah budak di Overijssel?

Perbudakan dilarang di Belanda, tetapi Belanda dapat melakukan pendudukan mereka di daerah jajahan. Pemilik perkebunan bisa mendapatkan bahan baku dengan murah dengan berterima kasih kepada para budak. Jejaknya masih ditemukan di mana-mana di sel atas. Pusat Pengetahuan Overijssels d Akademi IJssel Ingin memetakan apa hubungan berbagai kotamadya Overijssel dengan perbudakan, dan mencari bantuan dari masyarakat.

Pekerjaan detektif

Sejarawan Akademi IJssel Martin van der Linde telah membuat inventarisasi awal pada tahun 2020. Itu segera memberi banyak informasi. Tetapi untuk mendapatkan gambaran lengkapnya, Anda harus melakukan lebih banyak pencarian di arsip, kata Martin. “Masih ada ratusan arsip dari abad ketujuh belas hingga abad kesembilan belas yang ingin kami periksa, tetapi kami tidak memiliki cukup tenaga untuk melihat semuanya dalam waktu singkat.”

“Pemulihan data=”“>

Yang mau ikutan bisa apply Silahkan daftar Di Akademi IJssel. “Anda tidak harus menjadi sejarawan, tetapi kami mencari orang-orang dengan beberapa pengalaman yang berkaitan dengan subjek dan mencari di arsip. Mahasiswa sejarah yang mencari magang juga dapat membantu kami.”

Kurikulum

Perbudakan secara resmi dihapuskan pada tahun 1863, tetapi hanya sepuluh tahun kemudian budak benar-benar bebas. Pada tahun 2023, penghapusan perbudakan akan diperingati secara rinci dengan buku dan program pengajaran untuk sekolah-sekolah di Sel Luar Negeri. Ini sedang dikembangkan bekerja sama dengan IJssel Academy Grup 30 Juni-1 Juli, Komunitas dan Yayasan Lembaga Desain Pendidikan Masa lalu yang tenangn Program pengajaran didanai oleh Overseas Cell Province dan Cultural Education Fund.

Objek pengajaran umum masa lalu perbudakan didekatkan dengan oversell contoh dari lingkungan tempat tinggal siswa sendiri. Kursus ini juga termasuk kuliah tamu. Organisasi mencari sukarelawan untuk ini, misalnya siswa Babo yang terkait dengan masa lalu perbudakan di Suriname, Karibia Belanda atau Indonesia.

READ  Diizinkan untuk bermimpi: Sepuluh tujuan ekowisata teratas ...

Lebih fokus

Fokus pada sejarah pertumbuhan berlebihan perbudakan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Komite telah dibentuk di berbagai kota untuk menjaga mereka tetap hidup mengingat masa lalu kolonial dan perbudakan. Pada tahun 2021, untuk pertama kalinya, peringatan resmi diadakan di Deventer dan Svoll di sekitar Getty Cody untuk menghapus perbudakan.