BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sightful memulai pra-penjualan laptop tanpa layar Spacetop yang berfungsi dengan kacamata augmented reality – Komputer – Geeks

Anda mungkin salah satu dari orang-orang yang membawa monitor fisik dan laptop mereka ke suatu tempat setiap hari, dan kita bisa bercanda dalam sepuluh tahun. Ini terutama adalah pembeli Spacetop G1 dari Sightful. Startup ini telah menciptakan laptop tanpa layar, dengan kacamata augmented reality yang berfungsi sebagai layar. Perangkat ini sekarang dalam tahap pra-penjualan.

Tahun lalu, startup Sightful memamerkan konsep prototipe Spacetop G1, sebuah laptop yang sebenarnya terdiri dari bagian bawah laptop biasa, namun tanpa layar. Alternatifnya, Anda dapat membeli kacamata augmented reality yang memproyeksikan layar di depan mata Anda.

Perhentian Luar Angkasa G1 Ukurannya 30 x 20,1 x 6,2 cm dan berat 1,4 kg. Perangkat ini memiliki SoC Snapdragon QCS8550 dengan IPU Andreno 740 dan memori Lpddr5 16GB. Spacetop memiliki keyboard berukuran penuh dengan 79 tombol dan track bar. Menurut perusahaan, baterai laptop 60 watt tersebut mampu bertahan delapan jam. Namun spesifikasi laptop ini bukanlah yang paling menarik; Jadi, kamu harus istirahat. Ini adalah sepasang kacamata Xerialyang berisi dua layar OLED beresolusi Full HD dengan kecepatan refresh 90 Hz, bidang pandang 50 derajat dan 42 Piksel per derajat Untuk setiap tawaran. Xreal bilang kacamatanya bisa dipakai dengan lensa custom. Ada juga dua speaker 6W di dalam kacamata.

Perhentian Luar Angkasa G1

Pengguna yang menghubungkan kacamata ke laptop dapat membuat dan bekerja di lingkungan augmented reality mereka sendiri. Hal ini dimungkinkan dengan Space OS, sistem operasi yang dibuat sendiri oleh Sightful dan dipasok ke Spacetop dan didasarkan pada ChromeOS. Perusahaan mengklaim kacamata tersebut dapat menghasilkan layar 100 inci, meski dengan bidang pandang 50 derajat patut dipertanyakan apakah itu realistis.

READ  Toko Inggris mengonfirmasi pembaruan keamanan selama lima tahun untuk seri Google Pixel 6 - tablet dan ponsel - berita

Sightful sekarang menawarkan laptop untuk pra-penjualan seharga $1.900, yang berarti sekitar €2.100 termasuk PPN. Perangkat tersebut akan dikirimkan pada bulan Oktober. Selain laptop, pembeli juga mendapatkan kacamata. Namun, jika Anda tidak mempercayai kacamata tersebut atau lebih suka bekerja pada monitor tradisional, Anda juga dapat menyambungkannya ke salah satu dari dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C pada perangkat. Namun siapa yang ingin hidup di masa lalu jika ini adalah masa depan?

Perhentian Luar Angkasa G12