BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Siswa Hans Denny Jäger memenangkan Penghargaan Pengusaha ExoDevo Rabo 2021 dengan perusahaannya sendiri

Pemenang Rabo Ondernemersprijs 2021 Foto: Mike Bassmann

Pada Kamis sore, Denny Jagger yang berusia 19 tahun dinobatkan sebagai pemenang Rabo Ondernemersprijs 2021. Perusahaannya ExoDevo, yang berfokus pada pengembangan exoskeleton, memiliki potensi paling besar, menurut juri. Pertama, seorang siswa Hanze menerima 10.000 euro.

Jäger, yang belajar teknik industri di Hans University of Applied Sciences, adalah salah satu dari tiga finalis di Rabo-Underenmersberg. Dia datang dengan ide untuk perusahaannya setelah dia mengalami kecelakaan sepeda motor ketika dia berusia 19 tahun. Dia menderita cedera tulang belakang dalam kecelakaan itu. “Kemudian saya mendengar dari dokter bahwa kemungkinan untuk bisa berjalan lagi sangat kecil,” kata Geiger.

Dengan bantuan yayasannya sendiri, ia dapat membeli kerangka luar. Ini memungkinkan Pemburu untuk berjalan secara mandiri lagi.

Meningkatkan permintaan

Jager mulai meneliti eksoskeleton dengan siswa dari Health Hub Roden. Penelitian kami telah menunjukkan bahwa ada permintaan yang meningkat untuk eksoskeleton untuk bekerja. Ini adalah untuk orang-orang yang melakukan pekerjaan keras dan berulang-ulang. Jager berharap dapat membangun prototipe kerja exoskeleton dengan startupnya dan kemudian mengubahnya menjadi sebuah produk.

Juara 2 dan 3

Juara kedua diraih oleh Marlena Konin yang juga mahasiswa Hans University of Applied Sciences Groningen. Dia mendapat 4.000 euro untuk perusahaannya, Akademi Klapstoel. Eric Cipano, seorang mahasiswa di Universitas Groningen, memenangkan hadiah ketiga sebesar €3.000 dari perusahaannya Equilibrate Tuxn.

READ  Rabobank: Perekonomian Amsterdam pulih lebih cepat daripada di mana pun