BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Situs resmi Republik Korea

Situs resmi Republik Korea

oleh Koresponden kehormatan Tariq Hafez Nabil Al-Farouqi dari Indonesia

Gambar = Tariq Hafez Nabil Al-Farouqi

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 diadakan mulai Oktober 2019. 10-13 di Pulau Jawa di lima cabang jaringan CGV multipleks Korea di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Surabaya.
Kedutaan Besar Korea dan CJ CGV bersama-sama menjadi tuan rumah festival tersebut. Selain K-drama dan K-pop, film Korea juga sangat populer di Indonesia, dengan produser film lokal, aktor, dan perwakilan industri menghadiri festival tersebut.

Upacara pembukaan diadakan di CGV Grand Indonesia di Jakarta dengan partisipasi Duta Besar Korea Kim Chang-beom. Aktris Korea Kang So Ra yang membintangi film “Sunny” dan aktor Indonesia Angga Aldi Yunanda juga tampil.

Film pembukanya adalah “The Bad Guys: Reign of Chaos” yang disutradarai oleh Son Yong-ho.

Dalam sambutannya, Kim mengatakan: “Saya sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman penggemar film Korea di Indonesia. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada CGV yang telah berpartisipasi dalam pembukaan program film ini.”

Dia mengatakan bahwa Festival KIFF, yang merayakan hari jadinya yang kesepuluh, telah memperkuat hubungan antara kedua negara, dan menambahkan bahwa “kerja sama bilateral dalam produksi film bersama dan pengelolaan program investasi antara kedua negara berjalan dengan baik.”

“Bebas”, remake Indonesia dari “Sunny”, diharapkan dapat meningkatkan saling pengertian budaya antara masyarakat Indonesia dan Korea. Kang yang memerankan Ha Chun-hwa di film Korea dan pemeran utama di remake tersebut mengadakan diskusi tentang film Indonesia dengan penonton.

KIFF menayangkan 15 film Korea terbaru seperti “Extreme Job,” “Miss & Mrs. Cops,” “Parasite,” “The Gangster, the Cop, the Devil,” “The Battle: Roar to Victory,” “Exit,” dan “Cerah.” “. Dan lima karya Indonesia, antara lain “Keluarga Cemara”, “Dua Garis Biru”, “Sunyi”, dan “Death Whisper”, remake dari film horor Korea tahun 1998 “Whispering Corridors”, dan “Dilan 1991. ”

READ  Tirai - The Green Amsterdammer

[email protected]

*Artikel ini ditulis oleh koresponden kehormatan Korea.net. Kelompok koresponden kehormatan kami berasal dari seluruh dunia, dan mereka berbagi kecintaan dan hasrat mereka terhadap segala hal yang berbau Korea dengan Korea.net.