The news is by your side.

Soal Ajakan Damai dari Sudikerta, Pelapor Mengaku Belum Dihubungi

0

Oleh: Ari    |

Balicitizen.com, Denpasar – Ajakan mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta untuk menempuh jalan damai dengan pelapor Maspion Grup dalam perkara penggelapan dana Rp150 miliar ternyata belum sampai ke pihak pelapor. Hingga kini pihak pelapor mengaku belum dihubungi sama sekali oleh pihak Sudikerta.

“Belum, belum ada dihubungi sampai sekarang,” kata Sugiarto pengacara yang mewakili Maspion  Grup saat dihubungi via ponselnya.

Pihaknya mengaku jika ada ajakan damai tentunya akan menyambut dengan terbuka. “Tapi sampai sekarang kami belum ada dihubungi,” paparnya. Jika tidak, tentunya dia berharap agar kasus tersebut dilanjutkan sebagaimana proses hukum yang berlaku. “Ya sesuai hukum lah,” paparnya.

Saat ini Sudikerta yang juha mantan petinggi Partai Golkar Bali itu kasusnya masih bergulir di Polda Bali. Bahkan penahanan di kepolisian hanya menyisakan 30 hari.

Sebelumnya, Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho yang dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya sedang proses melengkapi berkas perkara. Terkait  masa penahanan Sudikerta yang tinggal 30 hari, perwira melati tiga itu menegaskan pelimpahan akan dilakukan sebelum itu. “Sebelum habis akan kami limpahkan,”ujarnya singkat.

Sudikerta juga menempuh upaya perdamaian dengan pelapor Alim Markus selaku bos PT Maspion Surabaya. Pengacara Sudikerta, Wayan Sumardika mengatakan bahwa sejak awal menawarkan kepada penyidik untuk menyelesaikan perkara ini melalui ultimum remidium, yaitu mendahulukan penyelesaian melalui proses hukum perdata . ” Ini kami tawarkan berdasar asas kemanfaatan hukum. Bermanfaat bagi korban dan tersangka. Dengan ini, kerugian korban bisa dikembalikan dan tersangka tidak perlu menjalani proses hukum lanjutan,”ujarnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.