BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Spesifikasi Intel Core i5-13500H dan Core i7-13700H yang Belum Diumumkan Muncul – Komputer – Berita

Spesifikasi untuk dua prosesor laptop Raptor Lake-H yang belum dirilis muncul di Geekbench. Prosesor Core i5 dan i7 masing-masing memiliki 16 dan 20 thread, sama seperti pendahulunya dari seri Alder Lake. CPU diharapkan tahun ini.

Spesifikasi CPU Laptop Diposting di Twitter oleh hardwareleaker momomo_us, Perhatikan Perangkat Keras Tom. Core i5-13500H memiliki dua belas core dan enam belas thread. Ini berarti bahwa model Core i5 harus memiliki empat P-core dan delapan E-core. Varian i7 memiliki empat belas inti dan dua puluh utas, yang setara dengan enam inti P dan delapan inti E. CPU diuji dengan GPU Xe terintegrasi dan memori 32GB.

Nomor dasar yang ditampilkan sama dengan Core i5-12500H dan Core i7-12700H saat ini. Intel telah menggandakan jumlah inti dalam CPU desktop Raptor Lake-nya, termasuk model Core i5 dan i7, tetapi tampaknya tidak demikian dengan model laptop ini.

CPU harus mendapat manfaat dari peningkatan lain yang dilakukan Intel pada Raptor Lake. Misalnya, Intel telah meningkatkan ukuran cache L2 dan L3 dengan prosesor generasi baru. Core P dan E juga telah ditingkatkan dan clock lebih tinggi, dan proses Intel 7 yang ditingkatkan akan memberikan kinerja per watt yang lebih baik.

Belum diketahui secara pasti kapan prosesor laptop Raptor Lake akan muncul. Namun, ini belum terjadi tahun ini; CEO Intel Pat Gelsinger sebelumnya mengkonfirmasi bahwa CPU ini Rilis sebelum akhir 2022.

READ  Render menunjukkan gambar pertama yang dicurigai dari Samsung Galaxy S23 FE - Tablet & Ponsel - Berita