BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stabilitas harga vanila | Tukang roti beroperasi

Setelah bertahun-tahun kualitas biji vanili biasa-biasa saja, pemerintah di Madagaskar dengan jelas melihat misinya untuk membalikkan keadaan. Tentu saja, munculnya negara-negara produsen seperti Indonesia dan Uganda turut andil dalam hal ini. Vanilla, misalnya, melaporkan hal itu.

Pemilihan pengusaha/pembuat kebijakan Barat sebagai pengekspor utama vanili telah menghasilkan langkah-langkah ketat terkait pengawasan kualitas, harga yang stabil, dan pemasok yang dapat diandalkan. “Proses pengawetan cepat” biji vanili, yang mengarah pada kualitas yang lebih rendah, tidak lagi terjadi.

Ekspor minimal

Pemerintah telah menetapkan harga ekspor minimal US$250/kg dan izin ekspor akan dicabut jika dilanggar. Jumlah eksportir untuk panen saat ini telah dikurangi setengahnya dari 130 menjadi 60 perusahaan, memisahkan gandum dari sekam.

Semua keputusan ini menghasilkan biji vanili berkualitas tinggi dari pihak terpercaya dengan harga pasar yang stabil. Madagaskar, dengan Papua Nugini yang sedang tumbuh, Indonesia, Uganda, dan bahkan Tanzania, harus mengumpulkan 500-700 ton tahun ini dengan baik. Tentu saja, hanya Madagaskar dengan 2.000 ton yang masih dominan, tetapi orang harus tahan dengan pemain lain. Dalam beberapa tahun, volume global yang diproyeksikan akan meningkat menjadi 3000 ton dengan sedikit peningkatan permintaan. Dengan kata lain, harga stabil sekarang, tetapi akan jatuh dalam jangka panjang karena peningkatan pasokan. Lebih banyak waktu berikutnya.

panen besar

Situasi saat ini di Madagaskar adalah panen yang sangat baik pada tahun 2021-2022; Ketersediaan yang baik dengan volume sekitar 2000 ton dengan harga yang wajar untuk semua orang di rantai. Satu-satunya downside adalah pengiriman di sini dengan harga yang sangat tinggi karena logistik terganggu oleh Covid.

Akhirnya, kami ingin menyebutkan bahwa perusahaan kami sedang dalam pengembangan penuh. Misalnya, kami sekarang membuat ekstrak dan pasta dengan resep kami sendiri dan baru-baru ini telah disertifikasi oleh FSSC 22000. Terlepas dari semua tantangan, kami menantikan tahun-tahun mendatang dengan penuh percaya diri. Anda dapat mengandalkan kami!

READ  Sipef keluar dari perusahaan teh