BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stasiun Kontrol Tenaga Panas Bumi • Pompa NL

Yokogawa Mengumumkan bahwa anak perusahaannya PT Yokogawa Indonesia dapat menggantikan sistem kendali Sags yang ada di pembangkit listrik tenaga panas bumi Lahendong di provinsi Sulawesi Utara.

Mengontrol

PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), sebuah perusahaan pemerintah di Indonesia, mengoperasikan pabrik tersebut. Ini digerakkan oleh enam generator (1-6) dan dapat memasok listrik 120 MW. Ini menjadikannya salah satu pembangkit listrik tenaga panas bumi terbesar di Indonesia. Yokogawa memasok CentumTM VP adalah sistem kontrol produksi terintegrasi dan berbagai pemancar radio, pemancar tekanan, dan pengukur aliran untuk Sag (Steamfield Overground System) untuk Unit 1-4. Selain memasok sistem dan peralatan lapangan, perusahaan juga akan memberikan pelatihan teknik, instalasi, komisioning, dan operator. Selain itu, dia mengawasi integrator sistem.

Pembangkit listrik tenaga panas bumi

Pembangkit listrik tenaga panas bumi dapat menghasilkan pasokan listrik yang stabil sepanjang tahun karena tidak bergantung pada kondisi cuaca. Karena tidak ada pembakaran bahan bakar di atas tanah dan hanya sejumlah kecil karbon dioksida yang dilepaskan, ini juga ramah lingkungan.

PGE adalah perusahaan panas bumi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dengan 88% kapasitas panas bumi Indonesia terpasang di wilayah operasi PGE. Pemerintah mengambil beberapa inisiatif untuk mendukung pengembangan energi panas bumi dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pembangkit panas bumi yang terpasang di negara ini dari 2.100 MW menjadi 8.000 MW pada tahun 2030.

Yokogawa

Peralatan di pembangkit listrik tenaga panas bumi harus kuat dan mampu beroperasi dengan adanya bahan dan gas korosif. Untuk aplikasi semacam itu, Yokogawa menyediakan sistem dan alat untuk pemantauan jarak jauh, diagnostik, dan penyetelan peralatan di lapangan.

“Di kawasan Asia Pasifik, kami telah mengerjakan lusinan proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PGE sekali lagi. Integrasi yang mulus dengan unit pembangkit listrik dan memastikan operasi yang lebih andal.

READ  Membuka ekonominya dengan munculnya delta alternatif, Inggris menjadi kasus uji untuk Covid-19

daya tahan

Yokogawa berjuang untuk mencapai keberlanjutan berdasarkan tiga tujuan: mencapai nol emisi, memastikan kesejahteraan semua, dan beralih ke ekonomi sirkular pada tahun 2050. Nol emisi terletak pada pengenalan Energi terbarukan Dan penggunaan energi yang efisien. CDP nirlaba global baru-baru ini menempatkan perusahaan di daftar A untuk perubahan iklim dan keamanan air.