BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stasiun Luar Angkasa Internasional dibelokkan untuk beberapa waktu oleh modul pelarian

Kedatangan unit baru dari Stasiun Luar Angkasa Internasional tadi malam tidak berjalan mulus. Segera setelah modul Naukka Rusia merapat, mesinnya menyala secara tak terduga, menyebabkan seluruh stasiun ruang angkasa berputar.

Butuh lebih dari 45 menit sebelum sistem kontrol penerbangan mampu menghentikan manuver yang tidak diinginkan dengan menangkal pendorong lainnya. Dalam kecelakaan itu, komunikasi dengan stasiun luar angkasa terputus dua kali karena antena dipindahkan.

Meskipun penyebab kerusakan belum jelas, stasiun luar angkasa belum mengalami kerusakan yang diketahui. Juga, menurut NASA, tujuh astronot di dalamnya tidak pernah dalam bahaya. Tiga orang Amerika, Rousan, seorang Jepang, dan seorang Prancis bahkan tidak menyadari bahwa Stasiun Luar Angkasa Internasional sedang bergerak.

menunda

Nauka juga tiba di kapal lengan robot belanda, awalnya direncanakan untuk tahun 2007. Namun, karena masalah teknis, peluncurannya berulang kali tertunda. Juga perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional Itu sudah bermasalah dengan menghentikan mesin.

Unit baru harus menyediakan lebih banyak ruang untuk eksperimen sains. Setidaknya 11 spacewalk lagi diperlukan sebelum Naukka (Ilmu Pengetahuan Rusia) diterbitkan.

Karena kecelakaan itu, uji terbang dengan kapsul Starliner baru Boeing harus ditunda selama beberapa hari. Peluncurannya direncanakan besok, tetapi karena NASA pertama kali ingin menganalisis situasi dengan benar, diputuskan untuk menunda penerbangan hingga 3 Agustus.

READ  Twitter Menunjukkan Peringatan Tentang Jawaban 'Bahasa Buruk' - IT Pro - Berita