BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studi tersebut menemukan bahwa diet rendah karbohidrat mungkin tidak menyebabkan penurunan berat badan

Studi tersebut menemukan bahwa diet rendah karbohidrat mungkin tidak menyebabkan penurunan berat badan

  • Sebuah studi baru menemukan bahwa mengonsumsi makanan rendah karbohidrat mungkin tidak membantu Anda menurunkan berat badan.
  • Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan berbasis daging mengalami kenaikan berat badan lebih banyak dari waktu ke waktu dibandingkan mereka yang mengikuti pola makan vegetarian.
  • Para ahli menjelaskan hasilnya

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, beberapa studi Intinya adalah mengurangi karbohidrat sebagai cara untuk mencapai tujuan Anda. Namun penelitian baru menemukan kebenarannya Diet rendah karbohidrat Ini mungkin tidak menyebabkan penurunan berat badan.

Studi diterbitkan di Jaringan JAMA terbuka Penelitian ini memeriksa data lebih dari 67.000 orang yang berpartisipasi dalam tiga penelitian terpisah. Semua peserta dalam tiga penelitian tersebut dianggap sehat, berusia di bawah 65 tahun, dan tidak memiliki penyakit kronis apa pun. Data dikumpulkan oleh peserta yang melaporkan sendiri informasi diet dan penurunan atau penambahan berat badan dalam interval empat tahun.

Para peneliti membandingkan hasil dari mereka yang mengikuti lima jenis diet rendah karbohidrat, yang masing-masing mengurangi karbohidrat menjadi sekitar 38% hingga 40% kalori harian. Studi tersebut membandingkan pola makan yang umumnya rendah karbohidrat dengan pola makan yang terutama didasarkan pada protein hewani dan lemak. Pola makan kedua berfokus pada protein dan lemak dari sumber nabati; Diet rendah karbohidrat berfokus pada mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat olahan, lebih banyak protein nabati, dan lemak sehat seperti minyak zaitun; Terakhir, pola makan “tidak sehat” didefinisikan sebagai pola makan yang mengandung lemak “tidak sehat”, lebih banyak protein hewani, dan biji-bijian olahan.

Para peneliti menemukan bahwa diet rendah karbohidrat yang berfokus pada asupan makronutrien berkualitas tinggi dari makanan nabati yang sehat dikaitkan dengan penambahan berat badan yang lebih sedikit, sedangkan diet rendah karbohidrat yang berfokus pada protein dan lemak hewani atau karbohidrat olahan dikaitkan dengan penambahan berat badan yang lebih besar. Menambah berat badan lebih banyak. Asosiasi ini lebih terlihat pada individu yang lebih muda, lebih gemuk, dan kurang aktif.

READ  Saksikan ular matahari meluncur di permukaan matahari - dengan kecepatan 380.000 mil per jam

Sederhananya, orang yang mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan berbasis daging mengalami kenaikan berat badan lebih banyak dari waktu ke waktu dibandingkan mereka yang mengikuti pola makan vegetarian.

Meskipun tidak ada definisi universal tentang “rendah karbohidrat”, hal ini biasanya dianggap sebagai pola makan yang membatasi makanan kaya karbohidrat seperti biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran bertepung seperti kentang, katanya. Melissa Priest, DCN, RDNJuru Bicara Nasional Akademi Nutrisi dan Dietetika dan anggota perlindungan Dewan peninjau medis. “Kebanyakan orang yang menjalani diet rendah karbohidrat akan fokus memilih makanan yang tinggi protein, lemak, dan sayuran non-tepung seperti sayuran berdaun hijau,” tambahnya.

Adapun apa yang dibutuhkan oleh diet rendah karbohidrat, Toby Amedor, MS, RD, CDN“Diet rendah karbohidrat yang sehat dapat terdiri dari 45% total kalori dari karbohidrat yang berkisar antara 900-1.300 kalori atau 225-325 gram karbohidrat berdasarkan diet 2.000 kalori,” kata ahli gizi pemenang penghargaan dan partner Sunsweet. .” Rencana rendah karbohidrat ini memungkinkan beragam Makanan utuh berdasarkan karbohidrat Amidor menjelaskan, sebaiknya konsumsilah makanan-makanan tersebut, seperti buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan produk susu, agar tubuh dapat memperoleh nutrisi yang dibutuhkan agar tetap sehat.

Beberapa diet rendah karbohidrat mengurangi asupan karbohidrat secara signifikan, seperti diet keto. “Pola makan tidak sehat ini rendah karbohidrat, karena tidak cukup nutrisi yang dimakan untuk memungkinkan tubuh tetap berada pada kondisi kesehatan puncak,” kata Amedor.

Meskipun lemak jenuh, garam, dan daging ultra-olahan, seperti bacon, termasuk makanan rendah karbohidrat, pilihan-pilihan ini dikaitkan dengan peradangan dan peningkatan risiko kanker. Penyakit jantungkukata Imam. “Cara terbaik untuk menyiapkan hidangan rendah karbohidrat adalah dengan fokus pada daging tanpa lemak, lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal seperti kacang-kacangan atau biji-bijian, dan pilih sayuran rendah karbohidrat seperti kembang kol, kubis, sayuran hijau, dan brokoli.”

READ  Sebuah klip video mikroskopis menunjukkan virus Corona sedang mengamuk.

Keri Ganz, MS, RD, adalah ahli diet terdaftar dan penulis Perubahan kecil pola makanIa menegaskan bahwa diet rendah karbohidrat tidak sama dengan a Diet bebas karbohidratIngatlah bahwa diet rendah karbohidrat dapat dan harus mencakup: KarbohidratTerutama yang memiliki manfaat kesehatan.”

Jika Anda sedang mempertimbangkan diet rendah karbohidrat, Ganz menyarankan untuk berkonsultasi dengan ahli diet terdaftar dan/atau dokter perawatan primer untuk memastikan Anda masih mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Amidor juga mengemukakan bahwa orang-orang dengan masalah ginjal, hati, kandung empedu dan/atau pankreas, terutama mereka yang… Jenis-jenis diabetesAnda harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum memulai pembatasan karbohidrat.

Madeline, perlindunganSebagai seorang associate editor, dia memiliki sejarah dalam penulisan kesehatan dari pengalamannya sebagai asisten editorial di WebMD, dan dari penelitian pribadinya di universitas. Dia lulus dari Universitas Michigan dengan gelar di bidang biopsikologi, kognisi, dan ilmu saraf, dan membantu menyusun strategi untuk sukses di seluruh dunia. perlindunganPlatform media sosial.