BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studi tersebut mengatakan ciri-ciri ADHD mungkin telah berevolusi untuk memberikan keuntungan dalam mencari makan

Studi tersebut mengatakan ciri-ciri ADHD mungkin telah berevolusi untuk memberikan keuntungan dalam mencari makan

Orang dengan ciri-ciri mirip ADHD mungkin memiliki keunggulan evolusioner dalam hal mencari makanan di alam liar.

Dalam percobaan baru, para peneliti menemukan bahwa individu dengan ciri-ciri ADHD, seperti kesulitan mengatur fokus perhatian dan kegelisahan, memiliki strategi pencarian yang lebih baik dibandingkan mereka yang memiliki ciri-ciri neurotik.

Temuan ini membuat para peneliti berspekulasi bahwa ADHD mungkin telah berevolusi sebagai strategi bertahan hidup – strategi yang menghalangi eksploitasi sumber daya di tempat yang sama dan lebih memilih untuk menjelajahi wilayah baru. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa ADHD begitu umum terjadi pada orang-orang saat ini, dan mempengaruhi ratusan juta orang di seluruh dunia.

“jika [these traits] “Jika mereka benar-benar negatif, Anda akan berpikir bahwa seiring berjalannya waktu, mereka akan diseleksi,” kata ahli saraf David Barrack dari University of Pennsylvania. Memberi tahu Nicola Davis masuk Penjaga.

“Temuan kami adalah titik data awal, yang menunjukkan keuntungan dalam konteks pilihan tertentu.”

Eksperimen Barak dan timnya melibatkan 457 peserta, yang ditugaskan untuk memetik buah beri sebanyak mungkin dari semak virtual di layar komputer dalam jangka waktu terbatas.

Setiap kali peserta mengetuk buah beri, mereka mengeringkan semak virtual. Individu kemudian harus memilih: tinggal di lahan yang sama dan mengumpulkan lebih sedikit buah beri, atau menghabiskan waktu berharga untuk bepergian ke lahan baru.

Dalam beberapa kasus, berpindah ke petak buah beri baru di layar hanya membutuhkan waktu satu detik. Dalam kasus lain, dibutuhkan waktu 5 detik.

Mereka yang hasil skrining ADHD negatif cenderung tinggal lebih lama di semak berry untuk mencapai pencarian makan yang optimal. Sementara mereka yang memiliki ciri-ciri seperti ADHD lebih cenderung meninggalkan lahan lebih cepat dan kecil kemungkinannya untuk mengeksploitasi semak berry apa pun. Mereka juga mengumpulkan lebih banyak buah beri pada akhir percobaan.

READ  SpaceX Falcon 9 meluncurkan 22 satelit Starlink dari California - Spaceflight Now

Hasilnya didukung oleh Pelajaran sebelumnyaHal ini menunjukkan bahwa gaya hidup nomaden terkait dengan mutasi genetik yang menyebabkan ADHD.

Namun, di luar komunitas pencari makan, ciri-ciri ADHD mungkin tidak selalu bermanfaat.

Keputusan modern sering kali dibuat dalam konteks dimana sumber daya berlimpah, selalu tersedia, dan tidak ada habisnya. perilaku mencari imbalan yang gigih, Didorong oleh disfungsi ke Jalur dopamin di dalam Pusat penghargaan otakdapat menyebabkan penderita ADHD berpindah tugas selamanya tanpa menyelesaikan satu pun tugas.

Gagasan bahwa ciri-ciri mirip ADHD bersifat adaptif dalam beberapa situasi sebagian besar masih bersifat spekulatif, dan perlu dieksplorasi lebih mendalam melalui penelitian di masa depan. Misalnya, skor tes ADHD yang digunakan dalam penelitian saat ini tidak selalu menunjukkan diagnosis yang tepat.

Namun, ini bukan pertama kalinya para ilmuwan mencoba menjelaskan mengapa ciri-ciri ADHD sangat umum terjadi pada manusia. Ini bukan pertama kalinya manfaat mencari makan digunakan untuk menjelaskan penyebaran penyakit ini secara global.

Pelajaran sebelumnya Saya menemukan bahwa pola pencarian cenderung lebih panjang dan berputar-putar bagi penderita ADHD. Hal ini mungkin berkontribusi terhadap Tingkat kreativitas yang lebih tinggi.

Dan Beberapa penelitian Percobaan pada tikus menunjukkan bahwa meniru bagian otak mamalia – terkait dengan aktivitas yang lebih besar pada penderita ADHD – memicu hewan pengerat untuk meninggalkan tempat mencari makannya lebih cepat.

Secara keseluruhan, temuan ini menunjukkan bahwa beberapa sirkuit saraf entah bagaimana mengatur otak untuk membuat keputusan “eksplorasi versus eksploitasi”.

Dalam kehidupan modern, ADHD bisa menjadi masalah yang serius. Namun, temuan baru ini menunjukkan bahwa kelemahan tersebut mungkin hanya bersifat tidak langsung.

Perbedaan cara manusia berpikir dan menghadapi dunia bisa menjadi alasan utama kesuksesan besar kita sebagai suatu spesies.

READ  Administrator NASA memuji keberhasilan Chandrayaan-3 di India

Studi ini dipublikasikan di Prosiding Royal Society B.