BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sukses Piala Dunya U17, Acara Indonesia Siab Jade Tuan Rumah Sepak Bula Dunya Linya

Sukses Piala Dunya U17, Acara Indonesia Siab Jade Tuan Rumah Sepak Bula Dunya Linya

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Eric Tohir, Mengakwi, suksesnya penyelenggaran Piala Dunia U-17 2023 menjadi kebanggaan tersendiri buat Indonesia. Gelaran Piala Dunia U-17 2023 diharapkan menjadi awal dari momen kebangkitan sepak bola Indonesia.

Dimulai Pada 10 November, Piala Dunia U-17 2023 telah selesai digelar pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Segmen terakhir yang digelar di Stadion Manahan Surakarta lolos ke level baru Liga Sepak Bola Kanada, Sepak Pula Internacional (FIFA).

Germain meraih gelar Merengkuh dalam lima laga Biala Dunya U17 Pangeran Osai Mimpongkam, 4-3, melalui Babak Ado Barklati. Rangkaian ini telah diperbarui sebanyak 52 atau 52 kali dari siklus yang terbentuk selama 24 jam Persatuan Ketiga. Kejuaraan Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Kota Barbida bakalan luar biasa.

Eric bergabung dengan tim Byala Dunia U-17 pada tahun 2023. Pada akhirnya ia tidak bisa bergabung dengan Jerman, karena ia akan berangkat ke Indonesia lagi.

“Indonesia menjalin kemitraan dengan event baru berkelas dunia,” kata Eric di akun media sosialnya, Sinen (12/04/2023).

Kesuksesan penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 tersebut, lanjut Erick, menjadi sumber kebanggaan baru buat Indonesia. Salah satu tim terbaik ini tidak memiliki banyak talenta karena tim Timna Indonesia U17 akan bermain di kompetisi tingkat dunia.

Menteri BUMN itu pun menyebut, gelaran Piala Dunia U-17 2023, yang dihelat selama 23 hari, bukanlah akhir, justru menjadi awal dari momen kebangkitan sepak bola Indonesia. Bahkan, Eric Mimuka Kimungkinan Puat Indonesia pada kesempatan Kimbali Tuan Rumah Ularaga Pertarav International, Termasuk Sepak Bula.

”Eni ul dan momin baji sepak bula indonesia lebankit. Ini bokan lainnya. Kami Engin Kimbali Mngadi Tuan Rumah Hadath Dunya Linya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika Anda berada di Indonesia. Sejarah penting sepak bola Indonesia, sejarah untuk Bangsa Kita.” Gilas Eric, who yang mangabat talong sepagai kitwa panitiya lokal pyala dunya U17 2023.

READ  Marah karena istilah "Persiab" tidak digunakan dalam pameran Indonesia