BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sumber mengatakan jaksa New York sedang menyelidiki hadiah uang tunai perusahaan

Orang-orang mengatakan bunga pembayaran tunai, yang belum pernah dilaporkan sebelumnya, adalah bagian dari pandangan peneliti apakah eksekutif dan perusahaan tidak membayar pajak yang sesuai atas tunjangan, termasuk biaya sekolah, mobil dan apartemen bebas sewa.

Tidak jelas siapa yang menerima hadiah, yang kemungkinan besar dibayar dengan cek atau transfer kawat, atau jumlah total yang dibayarkan.

CNN melaporkan bahwa Kantor Kejaksaan Agung di Manhattan dan Kantor Kejaksaan Agung di New York sedang menyelidiki Trump Organization dan karyawannya tentang kemungkinan penipuan pajak dan mungkin menghadapi tuntutan mulai minggu ini.

Pengacara Trump dan Trump Organization bertemu dengan jaksa pada Kamis dan Senin lalu dalam upaya terakhir untuk mencoba membujuk jaksa agar tidak mengajukan tuntutan terhadap perusahaan.

Jaksa juga diperkirakan akan memutuskan minggu ini apakah akan mendakwa Allen Weiselberg, kepala keuangan Organisasi Trump, atas tunjangan termasuk apartemen bebas sewa, mobil perusahaan, dan pelajaran sekolah untuk cucu-cucunya, CNN melaporkan.

Penyelidik menargetkan Weiselberg dalam upaya untuk mendapatkan kerja samanya, tetapi pengacaranya baru-baru ini mengatakan kepada jaksa bahwa dia tidak akan bekerja sama, kata orang-orang yang mengetahui kasus tersebut.

Pengacara untuk Weisselberg dan Trump Organization menolak berkomentar. Trump menyebut penyelidikan itu bermotif politik, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa perusahaan itu suatu hari diberi “untuk membuat kasus kami untuk hal-hal standar perusahaan Amerika yang sama sekali bukan kejahatan.”

Pengacara Trump mengatakan kepada CNN sebelumnya bahwa dia tidak percaya mantan presiden atau anggota keluarganya akan menghadapi tuntutan pidana berdasarkan pertemuannya dengan jaksa pekan lalu. Dia menggambarkan tuduhan potensial dengan manfaat sebagai “belum pernah terjadi sebelumnya” dan menambahkan bahwa jika didakwa, perusahaan akan mengaku tidak bersalah dan meminta hakim untuk membatalkan kasus tersebut.

Detektif Oke Pertimbangkan manfaatnya bagi eksekutif senior lainnya, termasuk Matthew Calamari, chief operating officer perusahaan, dan putranya, CNN melaporkan. Kedua pria itu, yang diberi mobil dan apartemen, diperkirakan tidak akan menghadapi dakwaan awal, tetapi mereka tetap di bawah pengawasan jaksa, menurut sumber yang mengetahui kasus tersebut.

Jaksa perusahaan sedang menyelidiki apakah perusahaan menyesatkan pemberi pinjaman, perusahaan asuransi, dan lainnya tentang nilai propertinya dan beberapa pengurangan pajak, serta penanganan uang tutup mulut yang dibayarkan untuk membungkam tuduhan perselingkuhan dengan Trump. (Trump membantah kasus itu.) Sementara tuduhan yang mungkin datang minggu ini diperkirakan tidak mencakup daerah-daerah ini, penyelidikan masih berlangsung.

Menantu perempuan dari mantan pejabat Trump Organization mengatakan dia siap untuk bersaksi di depan dewan juri

Individu harus membayar pajak penghasilan atas bonus sebagai bentuk kompensasi dan perusahaan memiliki kewajiban pajak gaji. Perusahaan juga dapat dimintai pertanggungjawaban atas tindakan yang diambil oleh eksekutif senior dan kombinasi penghargaan dan manfaat dapat ditafsirkan sebagai skema penipuan di seluruh perusahaan.

READ  Lactobacillus Fermentum Market, Inovasi Masa Depan, Perusahaan dan Prospek hingga 2030 - hellendoornsnieuwblad

Pengacara pajak mengatakan tidak biasa mengajukan kasus pidana karena tidak membayar pajak atas hak gadai, seperti apartemen atau mobil perusahaan. Biasanya, kata mereka, masalah seperti ini diselesaikan melalui penyelesaian sipil dan denda. Seorang pengacara pajak mengatakan pembayaran tunai dapat melewati batas ke dalam kegiatan kriminal.

Membuktikan penghindaran pajak yang terkait dengan hadiah uang sulit karena kemungkinan hanya ada sedikit bukti yang menyertainya, kata Jeremy Salland, seorang pengacara pembela kriminal dan mantan asisten jaksa agung di Kantor Kejaksaan Distrik Manhattan. Tapi dia mengatakan dia bisa mendukung kasus terhadap organisasi dengan menunjukkan pola perilaku yang dirancang untuk menghindari hukum, terutama jika melibatkan jumlah besar.

“Jika cukup besar, itu mendongkrak bisnis mereka. Jika tidak penting, saya tidak tahu apakah saya akan seperti ini, karena bagaimana Anda bisa memastikan bahwa ada transaksi keuangan seperti itu?” kata Salland. “Jauh lebih mudah untuk mengatakan dia menyewa apartemen ini karena Anda dapat melihat catatan dan berbicara dengan orang-orang tentang siapa yang tinggal di sana. Tetapi tidak akan ada bukti transaksi tunai. Mengapa memberi organisasi atau Donald Trump kekuatan untuk mengabaikannya? atau membuatnya menjadi masalah Jika itu sangat berlebihan dan Anda memiliki bukti yang baik tentang itu, mereka akan setuju. [the] teori [of the company playing] cepat dan longgar.”

Salland mengatakan kantor jaksa agung kemungkinan akan fokus pada tanggung jawab perusahaan, bukan individu, terutama jika jumlahnya besar. “Saya tidak berpikir ini adalah akhir dari permainan jaksa agung Manhattan untuk mengejar si kecil,” katanya. “Kamu lari, kamu tidak jatuh.”

Cerita ini telah diperbarui untuk mencerminkan opsi untuk membayar dengan cek atau telegram.

Paula Reed dari CNN berkontribusi pada laporan ini.

READ  Lihat | Indonesia sedang menuju kutukan ekonomi