BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Surat-surat pertahanan rahasia Inggris yang tenggelam ditemukan di halte bus

Dokumen rahasia militer ditemukan di sebuah stasiun bus di provinsi Kent, Inggris. untuk saya dbbc Berkaitan dengan 50 halaman informasi sensitif dan rahasia dari seorang pejabat senior di Kementerian Pertahanan.

Makalah tersebut berisi teks tentang kemungkinan tanggapan Rusia terhadap kehadiran HMS Defender di semenanjung Krimea yang dicaplok Rusia. Dokumen lain berhubungan dengan kemungkinan misi militer Inggris di masa depan di Afghanistan.

Seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya menemukan dokumen basah di belakang stasiun bus Selasa lalu dan mengatakan kepada BBC. Ini termasuk email tercetak dan presentasi PowerPoint dari departemen salah satu personel pertahanan kunci.

Seorang juru bicara kementerian mengatakan kepada radio publik bahwa salah satu karyawan melaporkan hilangnya surat-surat. Kementerian menolak mengomentari isi dokumen, dengan mengatakan: “Tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut.”

Tembakan peringatan di Laut Hitam

Makalah tersebut membahas, antara lain, misi kapal fregat angkatan laut HMS Defender di Laut Hitam. Rusia mengatakan pada hari Rabu bahwa Tembakan peringatan kebakaran Empat bom dijatuhkan di jalur kapal angkatan laut Inggris. Inggris menentang ini dan mengatakan Rusia sedang melakukan latihan penargetan.

BBC Now menulis berdasarkan dokumen bahwa ada spekulasi tingkat tinggi sebelum kecelakaan tentang bagaimana Rusia akan bereaksi jika kapal mendekati Krimea. Menurut surat kabar, Inggris sedang mempertimbangkan beberapa skenario. Ini berkisar dari respons Rusia yang “aman dan profesional” hingga respons “tidak aman maupun profesional”.

misi Afghanistan

BBC juga menemukan data yang sangat sensitif tentang Afghanistan dalam dokumen. Kertas-kertas itu memiliki label di atasnya ‘Hanya Mata Rahasia Inggris’atau dokumen rahasia yang ditujukan untuk perusahaan tertentu. Dokumen-dokumen ini berisi rekomendasi tentang jalannya kehadiran militer Inggris di Afghanistan. Itu Keberadaan NATO Di negara ini itu akan segera berakhir. Semua kekuatan akan hilang pada 9/11 di Afghanistan, tetapi Taliban telah mulai menduduki lebih banyak wilayah.

READ  (Bagian dari) Anggota Parlemen Eropa bertemu lagi di luar kehendak mereka di Strasbourg

Menurut BBC, AS telah meminta bantuan militer Inggris di daerah-daerah tertentu. Dokumen tersebut juga menimbulkan pertanyaan apakah Inggris akan tetap berada di negara dengan unit elit setelah penarikan NATO. Karena isi dokumen yang sensitif, BBC memutuskan untuk tidak menampilkannya secara detail.