BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Empat gereja Katolik telah dibakar, dan polisi menduga ada hubungan dengan kuburan telah ditemukan

Empat gereja Katolik telah dibakar di provinsi British Columbia, Kanada, dalam beberapa hari terakhir. Jenazah lebih dari dua ratus anak ditemukan di provinsi yang sama bulan lalu. Polisi telah mengidentifikasi kebakaran tersebut sebagai hal yang mencurigakan dan sedang menyelidiki apakah mereka terkait dengan penemuan ini, lapor dbbc.

Senin lalu, dua rumah ibadah terbakar secara beruntun, dan hari ini terjadi lagi. Gereja-gereja hancur total oleh api. Belum ada penangkapan yang dilakukan.

Bulan lalu, sebuah kuburan massal ditemukan dengan sisa-sisa 215 anak di bekas sekolah asrama dan penemuan serupa menyusul minggu lalu. Sebuah kelompok Aborigin mengatakan telah menemukan 751 kuburan tak bertanda di halaman sekolah asrama di Saskatchewan.

Ini adalah sekolah asrama yang dijalankan oleh umat Katolik pada abad kesembilan belas dan kedua puluh dan ditujukan untuk anak-anak Aborigin. Antara tahun 1863 dan 1998, diperkirakan 150.000 anak Aborigin dipindahkan dari keluarga mereka dan ditempatkan di sekolah semacam itu di seluruh Kanada.

Kelompok-kelompok pribumi menginginkan penyelidikan nasional yang besar terhadap praktik-praktik tersebut.

READ  Trump menginginkan pemilihan yang dinyatakan ilegal