BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Surat-surat terakhir Brunsma dikumpulkan untuk dipamerkan di Rijksmuseum

Surat-surat terakhir Brunsma dikumpulkan untuk dipamerkan di Rijksmuseum

GORINCHEM Surat terakhir dikumpulkan dari Klaus Brunsma dan putrinya Hilma Jumat lalu. Berkaitan dengan surat-surat yang ia tulis kepada istrinya, Jonke, selama dinas wajib militernya di Hindia Belanda dari Agustus hingga Desember 1949.

Pastor Klaus mengolah ratusan surat menjadi blog atas nama putrinya Hilma ‘Larangan furnitur teh’. Beberapa dari surat-surat itu telah ditransfer ke NIOD di Amsterdam. Surat-surat terakhir sekarang telah dikirim ke Rijksmuseum, di mana mereka akan segera menjadi bagian dari pameran ‘Revoluci’. Sejarah Indonesia tahun 1945-1949 diceritakan dalam dua puluh potret unik, antara lain berdasarkan surat yang ditulis oleh Glas Brunsma kepada istrinya, Jonke. Dia juga mengambil banyak foto selama tahun-tahun itu. Putri Hilma Bruinsma ingin mengumpulkan buku foto dari Foto.

Gorky mengambil video saat dia membungkus surat-surat terakhir di keranjang bambu tempat surat-surat itu disimpan selama bertahun-tahun di furnitur teh.

https://www.youtube.com/watch?v=vjCukML89eI

Apakah Anda selalu up to date dengan berita terbaru?

.

READ  Prakiraan Harga Kopi: El Nino adalah katalisator, tetapi disarankan untuk berhati-hati