BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Suriname dan Indonesia sedang membahas kerja sama kedua negara

Menteri Luar Negeri Suriname, Ramden


Menteri Luar Negeri Suriname dan Indonesia mengadakan konsultasi telepon tentang intensifikasi hubungan kedua negara. Pertemuan ini berlangsung pada hari Jumat, 29 Januari 2021.

Suriname dan Indonesia memiliki hubungan historis yang menjadi dasar hubungan persahabatan kedua negara. Sejalan dengan kebijakan luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah Santocci / Brunswick, hubungan dengan negara-negara sahabat diperkuat dan diintensifkan bilamana diperlukan dan memungkinkan.

Menteri Albert Ramden dan koleganya Retno Marsudi menekankan hubungan bilateral yang bersahabat dan mengindikasikan bahwa Suriname tidak hanya ingin melanggengkan hubungan khusus ini, tetapi juga untuk memperluasnya.

Selama diskusi, perhatian juga diberikan pada perluasan hubungan budaya, dengan dukungan dari Indonesia, yang berjanji untuk melaksanakan proyek-proyek sosial dan budaya tertentu.

Kedua menteri akan terus menjajaki kerja sama di bidang ekonomi, karena pandemi COVID-19 telah mengurangi intensitasnya. Dalam sidang keenam Komisi Bersama Suriname-Indonesia yang rencananya akan digelar tahun ini, masalah ini akan lebih diperhatikan.

Menteri Marsudi mengundang rekannya Ramdin untuk berpartisipasi bersama perwakilan komunitas bisnis Suriname dalam forum bisnis kedua antara Indonesia dan Amerika Latin yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Oktober tahun ini.

– Iklan –

READ  Nomadland memenangkan penghargaan di Oscar: Ini semua adalah pemenang