BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sutradara film terkenal di dunia Joris Evans dan Johnstadt

Ulke Prolsma berusia sekitar dua puluh tahun Petugas Informasi Kotamadya Johnstadt. Dia pensiun pada tahun 2004. Dia akan berbagi dengan kami (Johns) cerita masa lalunya dengan beberapa pelanggaran. Hari ini dia berbicara tentang film:

Sebuah film tentang Jembatan Den Yule adalah pilihan yang cocok untuk kotamadya Johnstadt. Jembatan itu belum dibangun. Tetapi jika Anda melakukannya, penting untuk mendaftarkan sesuatu seperti itu. Jembatan terbesar di Johnstott, itu adalah sebuah acara. Harus ada film tentang produk itu.

Pintu: Ulke Prolsma

Saya memilih perusahaan produksi yang memproduksi film luar biasa tentang rekonstruksi konser Amsterdam. Film ini dan sampelnya dibuat oleh John dari wilayah tersebut. Itu ditunjukkan di ruang pertemuan di balai kota untuk sekitar dua puluh petugas. Salah!

Alderman mengira Tune Van Dam adalah lelucon. Demikian berbicara.

Dialah yang memimpin sidang tersebut. Jelas, atau lebih baik lagi, bahwa ini adalah pesan yang sulit. Dia tidak suka jenis film dan percakapan yang menyenangkan. Van Dam dengan senang hati menyingkirkan foto-foto itu. Apa yang salah dengan itu adalah pertanyaan. Jawaban: Manis, gambar-gambar lucu saja, sangat indah, tetapi bukan bagaimana Anda menciptakan industri di wilayah John. Tune Van Dam menginginkan sesuatu yang berbeda: industri. Seseorang harus bertaruh dengan itu, bukan pada film-film lama dengan kincir angin, rumah Johns, pemandangan indah, Johns Shawns.

Sementara itu saya pergi ke arah lain: pembuat film Joris Evans. Terkenal di dunia, pria dengan peringkat tertinggi. Dia mendukung Revolusi Rusia dengan beberapa filmnya. Nah, bukankah itu rekomendasi untuk wilayah Red John? Bukankah dia juga membuat film tentang jembatan di Rotterdam pada tahun 1920-an? Akhir yang bagus untuk film tentang Jembatan Den Yule. Saya menemukan alamatnya di Paris dan menulis surat kepada Evans atas nama P&W College. Perguruan tinggi berpikir dia harus membuat film itu. Evans memfilmkan perjuangan Spanyol melawan Franco pada 1930-an, tetapi juga membuat film tentang perjuangan Belanda untuk menduduki Indonesia. Surat itu sudah lama tidak dibalas. Saya pikir saya membuat kesalahan dan mulai dengan pembuat film lain: Tunder Studios.

READ  Formula E masih di tahun 2022 untuk ibu kota Indonesia Jakarta

Kemudian keajaiban kecil / besar terjadi: sebuah surat muncul di meja saya. Kecuali baik. Semacam perkamen, dari China, saya curiga. Evans sudah siap untuk membuat film. Dia melakukan. Aku harus mengejar. John adalah Tune Van Dam pertama dengan hasratnya untuk perdagangan merek di wilayah tersebut. Kejutan. Kontribusi Evans, nama besar manusia, adalah keajaiban.

Dia mengundang jemaat untuk pergi ke Paris untuk mendiskusikan rencana dengannya. Dengan kereta api. Saya bertanya dengan cemas apakah Alderman Bones dan Bringman ingin melakukan perjalanan kelas satu atau kelas dua. Jawabannya jelas. Ditambah orang saya.

Tanggalnya sudah ditentukan, bahkan per jam. Kami bertiga tidak jauh dari gereja rumah di Paris Saint Germain des Press. Kami telah membawa sesuatu untuknya. Bukan yang dia harapkan: Buku-buku tentang daerah John. Dia suka keju dan minuman. Ketika saya kembali ke Jandam, saya langsung memenuhi keinginan itu. Pergi, sebuah kotak besar untuk pasangan Evans-Loridan.

Di rumahnya saya melihat Beruang Emas dari Festival Film Venesia. Won. Singa itu ada di leherku. Sebuah percakapan telah terjadi. Dia ingin ikut memproduksi film ini dengan sutradara lain. Kami tidak menentangnya. Percakapan berlangsung beberapa jam. Kemudian tur rumahnya. Aku melihat ke bak mandi. Pria kecil ini akan segera mandi, pikirku.

Kami mengucapkan selamat tinggal padanya dan istrinya, Marcel Loridon-Evans. Dan kita? Langsung ke bioskop. Tentang manusia kecil atau sesuatu yang menakutkan. Saya tidak ingin tahu lebih banyak tentang hal itu. Dewasa?

Pada tahun 1989, film terakhir Joris Evans diputar di The Movies di Harlemmerdijk, Amsterdam: ‘Yoon Historier de Vent’ (sisipkan gambar di bawah ini. Ed.). Untuk koran pagi. Ada banyak minat dalam hal itu. Sore harinya dia menelepon saya untuk menanyakan apa reaksinya. Saya melakukan berita. Dia meninggal sebulan kemudian.

READ  Kaum muda menentukan 10 besar hit YouTube

______________

Jembatan Den Yul dibuka untuk lalu lintas pada 13 Juni 1990. Gambar tidak tersedia di arsip kota, tetapi kami melihat beberapa foto indah Hon de Groot: