BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Swedia menerima pemerintahan minoritas dengan dukungan sayap kanan

Badan Perlindungan Lingkungan

NOS. Berita

Empat partai sayap kanan (tengah) yang memenangkan pemilihan Swedia sebagai blok sayap kanan bulan lalu sepakat untuk membentuk pemerintahan minoritas. Ulf Christerson, pemimpin Partai Liberal yang konservatif dan suportif, mengumumkan pagi ini.

Pemerintah baru akan terdiri dari konservatif liberal, liberal dan Demokrat Kristen. Demokrat Swedia adalah partai radikal sayap kanan suara terbanyak Dia memasuki blok kanan, dan tidak menjadi bagian dari kabinet. Namun, partai akan mendapat untung besar dengan membangun toleransi.

Parlemen Swedia akan memberikan suara pada pemerintah baru pada hari Senin. Kemungkinan besar, Christerson akan menjadi perdana menteri Swedia yang baru.

Pengaruh langsung dari radikal kanan

Untuk pertama kalinya, Demokrat Swedia akan memiliki pengaruh langsung pada politik, karena Kabinet bergantung pada suara dari hak radikal untuk mendapatkan mayoritas di Parlemen.

Christerson menekankan bahwa pemerintah menginginkan “kerja sama yang erat dan saling menghormati” dengan sayap kanan. Ini hal baru bagi Swedia, karena sampai saat ini masih ada penjagaan politik terhadap Demokrat Swedia.

kebijakan imigrasi

Pada gilirannya, Demokrat Swedia mengatakan mereka akan bekerja sama dengan Kabinet. “Kami berpartisipasi, sama seperti partai yang berkuasa,” kata pemimpin partai Jimmy O’Keison. Okesson berbicara tentang pandangan yang sangat berbeda tentang kebijakan imigrasi dan suaka Swedia, berdasarkan model Denmark.

Bagi pengungsi, ini berarti akan lebih fokus untuk kembali ke negara asal dan akan semakin sulit untuk mendapatkan izin tinggal tetap. Kuota tahunan untuk pengungsi non-Uni Eropa, yang diperoleh Swedia melalui PBB, akan dikurangi dari 6.400 menjadi 900.

kekerasan geng

Hampir setiap kota Swedia memiliki pengalaman menembak antara kelompok saingan. Mereka sebagian besar terdiri dari anak-anak muda dengan latar belakang imigran dari pinggiran kota.