BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini Terjadi Tadi Malam: ‘Kegagalan untuk Menegakkan Embargo Minyak Rusia Merugikan Kehidupan’ | Luar negeri

VideoTidak adanya embargo minyak Rusia akan merenggut nyawa warga Ukraina. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dalam pidato videonya. Zelensky menyerukan politisi Barat untuk segera mencapai kesepakatan tentang boikot sumber daya energi Rusia.


Sunny Shlfout


Terakhir diperbarui:
09:19

Menurut dia, pemerintah Rusia mendapatkan begitu banyak uang dari ekspor minyak sehingga tidak perlu melakukan pembicaraan damai secara serius. Amerika Serikat telah memutuskan untuk tidak mengimpor minyak Rusia lagi, karena Uni Eropa keputusan seperti itu lebih rumit karena beberapa negara anggota sangat bergantung pada minyak, gas, dan batu bara Rusia.

Uni Eropa sedang merundingkan paket sanksi baru. Bagaimanapun, Komisi Eropa ingin memberlakukan larangan impor batu bara. Itu sekitar 4 miliar euro per tahun. Minyak dan gas masih sulit dipahami saat ini. Jerman sebelumnya telah memperingatkan keputusan tergesa-gesa mengingat tingginya harga energi di Eropa. Sejak awal perang, Uni Eropa telah membeli gas, minyak, dan batu bara senilai 35 miliar euro dari Rusia.

Tepuk tangan untuk “orang Rusia biasa”

Duta Besar Rusia di Washington, Anatoly Antonov, menggambarkan sanksi terbaru AS sebagai “pukulan langsung kepada rakyat Rusia” yang terutama mempengaruhi “orang Rusia biasa”. Antonov mencatat keputusan Amerika untuk mengambil pendekatan yang lebih keras terhadap dua bank terbesar Rusia.

berdasarkan CNN Dan dalam sebuah pesan di saluran Telegram kedutaan Rusia di Washington, duta besar berbicara tentang “serangan berkelanjutan oleh pemerintahan Presiden Joe Biden.” Antonov melihat sanksi AS sebagai “keinginan untuk mendiskreditkan Rusia.” Amerika Serikat telah melarang semua transaksi dari Sberbank, lembaga keuangan terbesar di negara itu, dan Alfa Bank, bank swasta terbesar di negara itu, di bawah sanksi baru.

READ  Mike Pence membantah klaim kontroversial mantan Presiden Donald Trump | luar negeri

Sementara itu, tindakan hukuman tambahan sedang dipertimbangkan di Belanda. Partai yang berkuasa, VVD, mengatakan peretas muda Rusia harus ditambahkan ke daftar sanksi UE. Jika itu terjadi, mereka tidak akan lagi dapat mengakses uang mereka yang disimpan di Eropa, menurut laporan Berita RTL.

Perwakilan VVD Kweni Rajkowski kesal dengan penjahat muda Rusia yang memamerkan euro mereka dalam kejahatan. “Ini adalah peretas yang menyerang perusahaan di Belanda setiap hari, usaha kecil dan menengah kami, hanya untuk mendapatkan uang. Mereka adalah penjahat biasa.” Jadi, menurut Rajkowski, mereka harus diperlakukan seperti oligarki Rusia dan dimasukkan ke dalam daftar sanksi Eropa. “Kami tahu di mana mereka berada. Mereka milik klik Putin. Kami harus memastikan bahwa kami membuat hidup mereka sesulit mungkin.”


Sembunyikan korban

Selain menyerukan sanksi yang lebih keras, Presiden Zelensky mengatakan Rusia telah mengubah taktiknya sejak kritik internasional atas pembantaian Bhutia, dan mengatakan mayat korban Ukraina disembunyikan. Meski demikian, ia tetap optimis bahwa kebenaran akan selalu muncul.

Presiden mengatakan dia memiliki informasi bahwa pasukan Rusia memindahkan mayat dari jalan-jalan dan ruang bawah tanah dalam upaya untuk menghancurkan bukti. Dia mengatakan ribuan orang Ukraina sudah hilang. “Mereka dibunuh atau dideportasi ke Rusia, tidak ada pilihan lain,” kata Zelensky. Data saksi, citra satelit dan investigasi independen dapat menentukan siapa yang bertanggung jawab atas hilangnya warga Ukraina.

READ  Israel meluncurkan serangan udara ke sasaran di Lebanon untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun

Penemuan ratusan warga sipil tewas di Bucha setelah penarikan Rusia, yang Perdana Menteri Inggris Boris Johnson gambarkan kemarin sebagai “genosida semu”. Kremlin dengan keras menyangkal bahwa itu ada hubungannya dengan pembunuhan warga sipil dan mengatakan itu diatur oleh Ukraina. Yang terakhir diekspos melalui gambar satelit yang disediakan oleh Anda Waktu New York Telah dianalisis dan dapat dilihat bahwa orang-orang terbunuh selama pendudukan Rusia di Bhutia.

Tidak ada evakuasi besar Kharkov

Setelah panggilan awal pekan ini untuk melarikan diri dari Ukraina timur dalam menghadapi kemungkinan serangan Rusia skala besar, walikota Kharkiv berusaha untuk tenang. Ihor Terekov mengatakan dalam pesan video yang diposting di Telegram tadi malam bahwa baik dia maupun tentara saat ini tidak melihat perlunya melakukan evakuasi terpusat di kota terbesar kedua di negara itu.

Dia mengatakan bahwa panggilan evakuasi berlaku untuk distrik Luswa dan Parvinko di wilayah Kharkiv. Ini terletak di selatan Kharkov dekat Donbass. Tentara memperkirakan situasi militer akan memburuk. Walikota mengatakan bahwa kota Kharkiv dipersenjatai dengan baik dan siap untuk bertahan. Apakah ada orang yang ingin meninggalkan kota karena pemboman terus-menerus, katanya, adalah keputusan semua orang.


Hari kemenangan

Mantan kolonel Belgia Roger Hausen percaya bahwa Rusia bertujuan untuk menduduki wilayah Donbass sekitar 9 Mei. Pada hari itu Rusia merayakan kemenangan atas Nazi Jerman. ,, itu Hari kemenangan. “Ini adalah hari simbolis ketika Rusia merayakan sebagian besar Donbass di tangan mereka,” kata pakar pertahanan Belgia itu. VTM-Berita.

READ  Akhir sekarang benar-benar mengancam tuberkulosis alpaca Geronimo | luar negeri

Housen mencurigai Rusia mengubah posisi. “Ada indikasi bahwa pasukan di sekitar Kyiv sedang dipindahkan ke timur dengan kereta api, dekat Donbass. Jaraknya sekitar 600 hingga 700 km, proses yang memakan waktu beberapa hari dan mungkin satu setengah minggu. 40.000-45.000 tentara ini berada kemungkinan berbaris dari seluruh Kyiv di Ukraina timur dan mereka mencoba untuk memperluas wilayah Donbass.”

Teks berlanjut di bawah kartu



Apakah Rusia ingin duduk-duduk menyerah dengan cara mereka sendiri adalah tanda tanya besar. “Jika Rusia dapat memperluas Donetsk dan Luhansk ke perbatasan provinsi dan jika jembatan darat dapat dibangun di atas Mariupol di selatan, Kremlin mungkin akan duduk di dalamnya,” kata Hossen.

Tonton video kami tentang perang di Ukraina di daftar putar di bawah ini:

Ratusan aktivis memprotes perang di Ukraina di ibukota Jerman Berlin pada Rabu di bawah slogan “Berhenti membuat janji, mulailah melakukan.” Mereka menyerukan embargo minyak, gas, dan batu bara Rusia. © AFP