BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Tantangan utama bagi eksportir buah kiwi Yunani adalah kelebihan pasokan dan permintaan yang rendah”

“Tantangan utama bagi eksportir buah kiwi Yunani adalah kelebihan pasokan dan permintaan yang rendah”

Menurut George dan Christos Kolios dari pengekspor kiwi Yunani Kolios SA, musim kiwi di Yunani sejauh ini sangat menantang, dengan harga yang tinggi dan pasokan yang melimpah dari Italia dan Yunani. “Kami adalah pemilik Sorely Kiwifruit di Yunani dan salah satu penanam utama Hayward dan Solely Kiwifruit di Yunani. Ini adalah musim yang sangat menantang bagi Sorely Kiwifruit hijau dan keemasan. Fitur utamanya adalah peningkatan produksi. Biaya transportasi yang tinggi, lebih banyak bahan kemasan yang mahal, tenaga kerja yang lebih mahal, dan tentu saja biaya karena biaya listrik yang lebih tinggi. Kami telah melihat harga buah kiwi yang lebih rendah dan permintaan pasar yang lebih rendah sejak awal musim serta pasokan yang lebih tinggi dari negara penghasil utama, Italia dan Yunani.”

Koleos: “Hasil kiwi lebih kecil dalam kilogram karena buah kiwi lebih kecil. Berdasarkan beratnya, ada buah kiwi 15% lebih sedikit musim ini. Rata-rata, dua kaliber lebih kecil. Sekitar 15-20% panen adalah buah kecil yang tidak normal, 42- Ukuran 46. Untuk Koleos, kami memusatkan penjualan kami di pasar luar negeri. Pasar utama kami adalah Amerika Selatan dan Utara, pasar Asia Tenggara seperti China, Indonesia, Thailand, Malaysia dan Korea Selatan, dan beberapa pasar di Afrika Utara.”

Salah satu tantangan terbesar bagi para pedagang Kiwi adalah para pemain baru di pasar, yang menjual produk mereka secara merata, dengan kualitas rendah, kata Kolios: “Menurut saya, masalah utamanya adalah banyak pedagang yang tidak mengetahui pasar Kiwi . Sangat bagus, biasanya mereka menawarkan harga rendah, tetapi pada akhirnya keuntungan mereka tidak begitu baik. . Kami telah menghadapi persaingan seperti itu melalui budaya perusahaan kami: Kami memberikan produk berkualitas tinggi secara konsisten dengan pengenalan merek. Kami memupuk basis pelanggan setia yang mendukung kami. Kami sangat menghormati petani, karyawan, dan pelanggan kami.”

READ  Pengusaha | Reuters: Boeing menyetujui pengiriman 737 MAX ke China

Untuk mengatasi kelebihan pasokan di Eropa, Koleos berfokus pada pasar luar negeri, yang lebih menantang daripada pengiriman ke pasar Eropa. “Tantangan utama bagi sebagian besar eksportir Kiwi adalah pasokan yang tinggi dan permintaan yang rendah di Eropa. Kami telah mengatasi masalah ini terutama dengan mengekspor ke luar negeri. Tentu saja, pasar di luar UE lebih menantang dan menuntut karena persyaratan kualitas yang ketat dari otoritas lokal. Itu membutuhkan waktu transit yang lama untuk sampai ke sana. 21 Yang pertama bisa memakan waktu hingga 40 hari, yang sangat berbahaya bagi buah. Berkat kualitas yang sangat tinggi dan jadwal produksi vertikal, kami berhasil mengirimkan ke negara-negara di luar Uni Eropa .”

Ke depan, Koleos yakin pasar Kiwi akan meningkat setelah Fruit Logistica berlangsung. “Dalam iklim ekonomi saat ini, dengan inflasi yang sangat tinggi dan permintaan yang lemah, sangat sulit untuk memprediksi sesuatu dengan pasti. Kami perkirakan pasar akan terus tidak aktif hingga akhir Januari. Pada bulan Februari, setelah Fruit Logistica, kita akan melihat . Ada perubahan haluan.”

Untuk informasi lebih lanjut:
Christos Koleos dan George Koleos
Perusahaan Koleos S.A
Telepon: +30-26810-52365
Email: [email protected]
www.koliosfruit.gr/en/