BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teleskop Hubble telah menemukan ‘lubang kunci kosmik’ jauh di luar angkasa dan kami kagum: ScienceAlert

Ketika datang ke drama dan gambar yang menakjubkan Untuk ruang angkasa, hanya sedikit yang bisa menangani apa yang tampak seperti gambar, yah, sama sekali tidak ada: gambar menarik tentang apa yang tampak seperti lubang di struktur ruang angkasa, yang diambil oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA/ESA.

Digambarkan oleh para ahli sebagai “lubang kunci kosmik”, fenomena yang ditangkap oleh teleskop adalah apa yang dikenal sebagai nebula refleksi – sepotong puing yang ditinggalkan oleh pembentukan bintang yang baru lahir, atau dalam hal ini, sistem bintang ganda kecil yang dikenal. seperti V380 Orionis di konstelasi Orion.

Benda langit hantu yang Anda lihat di sini, disebut NGC 1999, terletak sekitar 1.350 tahun cahaya dari planet kita; Tidak jauh dari Nebula Orion – tanaman bintang berukuran besar yang kebetulan paling dekat dari jenisnya dengan Bumi.

(ESA/Hubble & NASA, ESO, K.Noll)

Celah di tengah Nebula Refleksi ini benar-benar merupakan bagian ruang yang kosong, meskipun para astronom awalnya mengira itu mungkin menyodok bola: awan dingin yang padat, terdiri dari gas, partikel, dan debu, yang tampak mengaburkan cahaya latar.

Di sekitar lubang kita dapat melihat awan debu yang memantulkan cahaya dari bintang V380 Orionis, yang dapat dilihat di dekat pusat lubang kunci kosmik. Di sinilah nama refleksi nebula berasal, nebula yang berarti “awan” atau “kabut” dalam bahasa Latin.

badan antariksa digambarkan sebagai “Seperti kabut yang menggeliat di sekitar lampu jalan,” tetapi pada titik ini, penyebab celah besar di tengah awan tidak diketahui. Namun, jika kami merekam film fiksi ilmiah, kami mungkin mengatakan itu adalah pembukaan yang sempurna bagi kedatangan alien – atau tempat yang sempurna untuk membuat portal ke dunia lain.

READ  Inilah yang terjadi selama docking pesawat ruang angkasa "Boeing".

Setelah pertama kali ditangkap oleh 2. Kamera Planet Bidang Lebar Di Hubble pada tahun 1999, gambar itu dipantau oleh teleskop termasuk Badan Antariksa Eropa Observatorium Luar Angkasa Herschel. Gambar akhir dan cerita di baliknya benar-benar merupakan upaya tim dari banyak alat.

Hubble telah menangkap bintang dan galaksi di sekitar kita selama lebih dari 30 tahun sekarang, dan itu masih kuat. Kami melihatnya baru-baru ini Ambil gambar dari dekat yang bagus dari Nebula Orion, dan Cuplikan “cermin” galaksi yang aneh Dibuat oleh lensa gravitasi.

Tentu saja, teleskop lebih dari sekadar gambar yang indah — ini membantu para ilmuwan memperdalam pemahaman mereka tentang alam semesta, baik itu di Menemukan asteroid baru atau Mengantisipasi kematian matahari.

Anda dapat melihat lebih banyak gambar dari Hubble di Situs web ESA Hubble.