BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tentara Israel menyerbu markas Hamas di Khan Yunis • Netanyahu memperkirakan perang “akan berlanjut selama beberapa bulan”

Tentara Israel menyerbu markas Hamas di Khan Yunis • Netanyahu memperkirakan perang “akan berlanjut selama beberapa bulan”

Seorang pejabat kesehatan di Gaza mengatakan kepada berbagai media bahwa serangan udara Israel terhadap kamp-kamp pengungsi di Jalur Gaza tengah menyebabkan 100 orang tewas dan 158 luka-luka dalam 24 jam terakhir. Saluran yang terkait dengan gerakan Jihad Islam mengatakan bahwa di antara korban tewas adalah jurnalis Jabr Abu Hadros dan enam kerabatnya.

Selama beberapa hari, tentara Israel melancarkan serangan terhadap kamp pengungsi Bureij, Nuseirat, dan Maghazi yang terletak di selatan Sungai Lembah Gaza, yang membagi Jalur Gaza menjadi utara dan selatan. Seorang warga Bureij mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa dia mendengar suara tembakan tadi malam, diikuti oleh serangan udara yang intens pagi ini.

“Mereka melakukan aksi mogok di mana-mana,” kata Saeed Mustafa, seorang warga Nuseirat, kepada AP. “Banyak keluarga dibunuh di rumah mereka dan di jalan-jalan. Mereka membunuh di mana-mana.” Hal ini dibenarkan oleh Mustafa Abu Wawi, seorang warga Nuseirat. “Penjajah melakukan segala daya mereka untuk memaksa orang-orang pergi,” katanya. , mencari yang selamat di antara puing-puing. Semangat dan kemauan kita, tapi mereka akan gagal. Kami tidak akan kemana-mana.

Martin Albers

AFP – Seorang pria Palestina mengangkut seorang gadis yang terluka dalam serangan udara Israel ke Rumah Sakit Al-Zawaida di Jalur Gaza tengah.
READ  Denda jutaan dolar dikenakan setelah letusan gunung berapi yang mematikan di Selandia Baru di luar