The news is by your side.

Terjaring Razia, Bocah 15 Tahun Ini Dalangi Pencurian Motor

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kepolisian Denpasar Barat yang melakukan razia kendaraan mengamankan seorang bocah 15 tahun lantaran jadi pelaku pencurian motor.

Remaja dibawah umur ini berinisial I Dewa Gede SDP (15). Ia melakukan pencurian sepeda motor dan terungkap setelah terjaring operasi cipta kondisi.

Pencurian itu dilaporkan Khahim Tohari (47) asal Surabaya pada 1 Juni 2019.  Korban kehilangan motor Suzuki Shogun DK 5629 KO

di kosnya di Jalan Mahendradata nomor 777, Denpasar. “Korban sekitar pukul 06.00 hendak membeli rokok tapi motornya tidak berada di parkiran. Setelah dicari di sekitar lokasi tidak ketemu, dia melapor,”ujarnya, Rabu (3/7).

Kasus tersebut akhirnya terungkap, Kamis (13/6) sekitar pukul 20.00 wita. Pelaku  I Dewa Gede SDP (15) yang mengendarai motor Shogun dihentikan petugas yang melaksanakan operasi cipkon depan Mako Polsek Denpasar Barat di Jalan Ahmad Yani, Denpasar. “Dia tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan sehingga pemeriksaan diintensifkan. Ternyata, setelah mengecek nomor rangka dan nomor mesin motor sesuai dengan milik korban,”tegasnya.

Pelaku yang diinterogasi  mengakui perbuatannya. Motor korban diambil dengan mudah karena kontaknya sudah dol. Apakah yang bersangkutan masih berstatus pelajar ? “Pengakuannya sudah tamat menempuh kejar paket,” paparnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.