BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiba-tiba taman tersebut menghilang karena longsor di luar negeri

Karena garis pantai terdiri dari bebatuan besar, kerikil, dan tanah yang relatif rapuh, bongkahan batu sering kali pecah. Namun pergeseran kaliber ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Seorang warga bahkan melihat lebih dari separuh kebunnya menghilang ke jurang Selasa lalu. Otoritas setempat meminta warga setempat untuk mengungsi sementara.

Christian Pilling, yang bekerja di lingkungan itu, mengatakan kepada BBC bahwa dia sedang berjalan di dekatnya dan itu adalah “kejutan dalam hidupnya” ketika dia melihat apa yang terjadi. “Saya kira tidak ada orang di pantai. Kami sampai di sana sekitar setengah jam setelah itu terjadi,” tambahnya.

Warga menghindari tempat itu saat air pasang. “Seluruh wilayah pantai mengalami erosi,” kata Joan Cobain, yang tinggal di dekat pantai. Kami telah melihat tanah longsor besar sebelumnya. Dan Shirley Rice (58 tahun) meninggal pada tahun 2001 dan suaminya Donald (63 tahun) terluka parah ketika mobil mereka disapu tanah longsor dan membajaknya ke atas tebing di laut.

Pemerintah kota berhubungan dengan Crown Domain, yang bertanggung jawab atas bagian pantai hingga tanda pasang, dan tanda peringatan telah dipasang. Polisi Wales Utara mengatakan sebelumnya mereka mengetahui orang-orang berkumpul di pantai untuk mengambil gambar dan mendesak masyarakat untuk meninggalkan daerah tersebut. Menurut Survei Geologi Inggris (BGS), Nevin berada dalam “zona bahaya jatuh”.

READ  Tentara Nasional AS Menangkap Petugas Penekan Senior Dalam Masalah Setelah Menembak Gajah | di luar negeri